Aksi Bela Palestina Tolak Israel di Olimpiade Paris Bubar, Lalin Sekitar Monas Normal Kembali

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ribuan orang berkumpul di Lingkaran Monas Jakarta Pusat pada Minggu (21/7/2024) untuk mengikuti gerakan bela Palestina dan tolak Israel dari Olimpiade Paris. Setelah pengunjuk rasa bubar, lalu lintas di kawasan tersebut tetap berjalan seperti biasa.

Pantauan SINDOnews yang berada di lokasi, masyarakat mulai meninggalkan tempat beraktivitas sekitar pukul 09.30. Ia terlihat berjalan menuju Budi Kemulian dan IRTI Monas.

Aliansi Rakyat Bela Palestina (ARI-BP) kembali menggelar aksi bela Palestina pada 18 Agustus 2024. Din Shamsuddin, Ketua Panitia Pengelola ARI-BP, mengatakan langkah tersebut akan terus berlanjut hingga Palestina mengundurkan diri.

“Ada strateginya dan nanti akan kita umumkan apa yang akan kita lakukan pada 18 Agustus 2024,” kata Din Shyamasuddin yang menghadiri acara melawan Israel di Lingkaran Monas Paris, Minggu (21/7/2024). )

Din menjelaskan, aksi perlindungan Palestina pada 18 Agustus 2024 ini direncanakan bukan tanpa alasan. Sebab, dalam pembukaan UUD 1945, bangsa Indonesia berjuang keras demi perdamaian abadi.

“Dan ada langkah-langkah untuk menghilangkan segala bentuk kolonialisme di muka bumi. Israel menjajah Palestina dan kita harus menyingkirkannya,” kata Shamsuddin.

Sementara terkait acara ini, ARI-BP mendeklarasikan enam kursi. Salah satunya meminta pemerintah Prancis mencegah Israel berpartisipasi di Olimpiade dengan menolak visa bagi atlet Israel.

Berikut pernyataan ARI BP terkait kejadian tersebut.

1. Menolak dan mendesak Komite Olimpiade Internasional untuk menolak partisipasi Israel dalam Olimpiade Dunia yang akan diadakan di Paris pada tanggal 26 Juli – 11 Agustus 2024. Kompetisi olahraga yang menuntut sportivitas dan kejujuran tidak sebanding dengan keterlibatan bangsa-bangsa barbar dalam kolonialisme. , menduduki dan melakukan genosida terhadap negara lain.

2. Menuntut pemerintah Prancis untuk menolak memberikan atau mencabut visa kepada kelompok Israel yang ingin berkompetisi di Olimpiade 2024 di Paris.

3. Menyesalkan dan menentang keras kunjungan dan pertemuan WNI dengan pejabat Israel dan organisasi pro-Israel. Perilaku seperti ini sangat tidak dapat ditoleransi dan tidak bersimpati kepada rakyat Palestina yang menderita akibat kebrutalan Zionis Israel.

4. Meyakinkan pemerintah Indonesia untuk memperbolehkan pejabat atau warga negara menghubungi pihak manapun yang mendukung kebrutalan dan barbarisme Zionis Israel dalam bentuk apapun.

5. Menghimbau masyarakat Indonesia untuk terus memboikot produk-produk Israel dan pro-Israel.

6. Secara implisit menolak resolusi Parlemen Israel (Knesset) untuk menghapuskan Negara Palestina. Kami menegaskan bahwa Negara Israel tidak mempunyai tempat di peta dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours