Pangeran Harry Akan Terima Warisan Rp146 Miliar Minggu Depan

Estimated read time 2 min read

INGGRIS – Pangeran Harry pekan depan akan menerima warisan senilai ratusan miliar rupee peninggalan kakek buyutnya, Ibu Suri. Harry akan mewarisi kekayaan tersebut pada ulang tahunnya yang ke-40 pada Minggu (15/9/2024).

Menurut laporan, pada tanggal tersebut Pangeran Harry akan dapat menerima warisan dari dana perwalian keluarga yang didirikan oleh Ibu Suri ketika dia berusia 10 tahun. Nenek buyut Harry memberinya uang sebesar 19 juta poundsterling Inggris atau Rp 385 miliar pada tahun 1994.

Diberitakan Express, Selasa (9/10/2024), dari jumlah tersebut, Harry akan mendapat warisan sebesar 7 juta poundsterling atau Rp 146 juta 21 tahun dan 40 tahun kedua.

Detil mengenai warisan ini tidak dijelaskan secara jelas. Namun, sumber yang dekat dengan Istana menyebut mereka mengira Harry akan mendapat bagian yang lebih besar dibandingkan kakak laki-lakinya, Pangeran William. Pasalnya, Pangeran Wales akan menerima uang dari Kadipaten Cornwall saat menjadi pewaris takhta.

Gambar/Orang

“Ada sebuah warisan yang didirikan saat itu, itu adalah cara Ratu mengalokasikan uang kepada cucu-cucunya ketika mereka besar nanti dan cara mewariskan sebagian kekayaannya dengan cara yang hemat pajak. kekayaan,” kata seorang mantan ajudan istana kepada The Times.

Penerima manfaat lainnya dilaporkan adalah Zara dan Peter Phillips, serta putri Pangeran Andrew, Putri Beatrice dan Putri Eugenie, serta anak Putri Margaret, Viscount Linley dan Lady Sarah Chatto. Setelah kematian Ibu Suri pada tahun 2002, hal itu akan tetap bersifat pribadi, namun Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan.

“Ratu Elizabeth, Ibu Suri, telah mewariskan kepada Ratu seluruh harta bendanya, yang sebagian besar terdiri dari barang-barang rumah tangga,” kata Istana Buckingham dalam keterangan resminya.

“Dalam wasiatnya, dia meminta Ratu untuk memberikan warisan tertentu kepada anggota stafnya, dan warisan ini akan dikenakan pajak warisan normal. Ratu memutuskan bahwa lukisan dan karya seni terpenting di Ratu Elizabeth akan dipindahkan ke Koleksi Kerajaan”. lanjutnya

Sementara itu, Harry dan istrinya, Meghan Markle, meninggalkan keluarga kerajaan pada tahun 2020 dan menginvestasikan hidup mereka di California, AS, dengan berbagai proyek dan serangkaian kesepakatan media. Termasuk kesepakatan dengan Netflix lewat serial dokumenter dan memoarnya yang berjudul Spare.

Namun berdasarkan laporan pengeluaran kerajaan, pada tahun anggaran mulai April 2020, Raja Charles III memberikan £4,5 juta atau setara Rp91 miliar kepada keluarga kedua putranya, Harry dan William.

Laporan itu tidak menyebutkan berapa banyak uang yang dibayarkan kepada setiap pangeran. Namun juru bicara Charles di Clarence House membenarkan bahwa raja Inggris telah mengalokasikan sejumlah besar uang untuk mendukung Harry dan Meghan ketika mereka meninggalkan Inggris dan pindah ke AS.

“Investasinya terhenti pada musim panas tahun lalu. Kini pasangan ini sudah mandiri secara finansial,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours