Jakarta Masuk Daftar 10 Kota Paling Terjangkau di Asia, Kalahkan Bangkok dan Malaysia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Jakarta masuk dalam daftar 10 kota paling terjangkau di Asia versi Travel+Leisure. Daftar ini untuk periode perjalanan Juni-Desember 2024 berdasarkan penelusuran di situs agregasi perjalanan Kayak.

Daftar 10 kota paling terjangkau di Asia ini disusun dengan mengevaluasi beberapa hal. Ini termasuk harga rata-rata tiket pesawat ekonomi pulang pergi dari Amerika Serikat dengan harga rata-rata menginap satu malam di kamar hotel standar untuk dua orang.

Hasilnya, terungkap 10 kota terjangkau teratas di Asia. Dimana Taipei, Taiwan menduduki peringkat pertama kota paling terjangkau dengan rata-rata biaya perjalanan sekitar USD 1.411 atau Rp 22,7 juta.

Sedangkan peringkat kedua ada Ho Chi Minh, Vietnam dengan biaya perjalanan USD 1.452 atau Rp 23,4 juta. Sedangkan Jakarta menempati urutan ketiga dengan biaya perjalanan USD 1.478 atau Rp 23,8 juta. Berikut daftar 10 kota paling terjangkau di Asia dilansir Travel+Leisure, Selasa (6/8/2024).

Jakarta masuk dalam daftar 10 kota paling terjangkau di Asia

1. Kota Taipei, Taiwan

2. Kota Ho Chi Minh (HCMC), Vietnam

3.Jakarta, Indonesia

4.New Delhi, India

5. Bangkok, Thailand

6. Manila, Filipina

7. Tokyo, Jepang

8.Kuala Lumpur, Malaysia

9.Hanoi, Vietnam

10. Osaka, Jepang

Daftar 10 kota paling terjangkau di Asia ini merupakan panduan penting bagi wisatawan yang mencari pilihan liburan hemat tanpa mengorbankan kualitas pengalaman.

Dengan informasi ini, Travel + Leisure dan Kayak memberikan panduan berharga bagi wisatawan yang ingin merencanakan liburan sesuai anggaran. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pengalaman memuaskan di destinasi-destinasi menarik di Asia.

Sebaliknya, dengan beradanya Jakarta di peringkat ketiga, hal ini menunjukkan bahwa ibu kota Indonesia mempunyai daya tarik yang kompetitif dalam hal biaya perjalanan. Hal ini menjadikannya salah satu destinasi terjangkau favorit di Asia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours