Misa Agung Paus Fransiskus Gratis, Panitia: Tak Ada Penjualan Tiket Berbayar

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Pimpinan Gereja Katolik Sedunia Paus Fransiskus akan memimpin Imam Besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). Panitia memastikan tidak ada tiket yang terjual untuk pameran tersebut.

“Tiket (untuk jumlah besar) semuanya gratis,” kata Juru Bicara Panitia Kedatangan Paus Fransiskus Thomas Ulun Ismoyo di Gereja Katedal, Jakarta, Rabu (4 September 2024).

Jadi dia tahu, kalau ada pesta tiket yang adil, apalagi harganya mahal, itu bukan dari komisi. Ia juga mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan adanya penjualan tiket palsu.

“Jadi kalau beredar ada pembelian tiket yang digelembungkan, bisa dipastikan itu bukan dari panitia atau penipuan.”

Ismoyo menjelaskan, surat berukuran besar hanya dibagikan kepada pihak keuskupan. Oleh karena itu, penerima tiket adalah mereka yang diseleksi atau diseleksi dari masing-masing keuskupan.

“Sehingga surat tersebut didistribusikan oleh Konferensi Waligereja Katolik Indonesia kepada keuskupan dan organisasi terkait yang diundang dan didistribusikan,” ujarnya.

Sebagai kabar, Paus Fransiskus akan bertolak ke Indonesia pada 3-6. September 2024. Paus Fransiskus juga dalam agenda bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada Kamis (5/9/2024) nanti, Paus Fransiskus akan memimpin Imam Besar yang digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat. Imam besar tersebut akan didampingi oleh 86.000 umat Katolik yang diundang melalui keuskupan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours