Hampir Tiga Pekan Sejak Meninggal, Jenazah Pebulu Tangkis China Masih di RS Sardjito

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, YOGYAKARTA – Direktur Humas dan Media PP PBSI Broto Happy Wondomisnowo mengatakan, jenazah pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie masih berada di rumah sakit. Sardjito Yogyakarta. Pihak keluarga masih meminta waktu untuk proses kepulangannya.

Jenazah Zhang masih di RS Sardjito. Keluarga masih minta seminggu lagi, kata Broto saat ditemui di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Soal penyebab jenazah Zhang belum dikembalikan ke China, meski sudah dua minggu meninggal, Broto mengatakan pihaknya masih belum mengetahui detailnya. “Kami tidak tahu alasannya. “Pihak keluarga minta waktu seminggu lagi,” kata Broto.

Sedangkan Zhang meninggal dunia setelah pingsan pada Asian Youth Badminton Championship (BAJC) 2024 pada 30 Juni lalu. Saat itu, Zhang berhadapan dengan Kazuma Kawamo (Jepang) pada laga pertama Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ia diumumkan meninggal dunia pada Minggu (30/6/2024) pukul 23.20 WIB.

Selain itu, pada Jumat (5/7/2024) pihak penyelenggara BAJC 2024 antara lain PP PBSI Persatuan Bulutangkis Asia dan Panitia Penyelenggara menggelar audiensi dan pendampingan terkait proses tindak lanjut acara tersebut bersama keluarga Zhang dan pihak keluarga. Asosiasi Bulu Tangkis. (CBA).

“Dalam audiensi ini, pihak keluarga dan CBA dapat mendengar langsung dari dokter permainan Dr. RSPAU Dr. Suhardi Hardjolukito, pihak rumah sakit pindahan dan RSUP Dr. Chito yang berduka. ajukan pertanyaan untuk mendapatkan gambaran utuh atas kejadian tersebut,” jelas PP PBSI dalam keterangan resmi, Minggu (7/7/2024).

“Laporannya berjalan dengan baik dan keluarga Zhang Zhi Jie menyampaikan apresiasinya atas apa yang ditunjukkan panitia penyelenggara. Namun hingga saat ini, kami belum menerima keputusan dari pihak keluarga, kata Zhang. “Zhi Jie masih berpartisipasi dalam urusan mereka di langkah selanjutnya.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours