Selain iPhone 16, Apple Rilis Airpods 4 dan Apple Watch Seri 10

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Apple meluncurkan lini produk terbarunya yang menjadikan kecerdasan buatan (AI) sebagai fokus utamanya. Dalam acara peluncuran di California, Senin (9/9/2024) waktu setempat, Apple memperkenalkan seri iPhone 16, Apple Watch Series 10, AirPods 4 dan mengumumkan fitur AI tambahan yang akan tersedia di perangkat tersebut bulan depan.

Berikut rangkuman produk yang diluncurkan raksasa teknologi Apple pada acara tersebut, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (10/9/2024).

Garis iPhone 16

IPhone 16, diluncurkan dengan harga mulai $799 (sekitar Rs 12,3 juta), hadir dalam dua ukuran: 6,1 inci dan 6,7 inci Plus. Ponsel ini ditenagai oleh chip A18 baru, yang memiliki mesin saraf 16 inti yang dirancang untuk tugas AI dan Intelijen Apple.

Ponsel ini juga memiliki tombol tindakan yang dapat disesuaikan yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi seperti merekam memo suara, mengidentifikasi lagu, dan menerjemahkan frasa. Apple juga merilis model iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max dengan chip A18 Pro yang lebih canggih. Kemampuan AI ponsel ini mencakup rekomendasi tentang cara terbaik mengatur sesi foto. Ponsel ini juga akan menawarkan kualitas perekaman video yang lebih canggih dan fungsi audio mixing untuk menyempurnakan hasil perekaman video.

IPhone 16 Pro akan dijual dengan harga mulai 999 USD (sekitar 15,4 juta rubel), dan 16 Pro Max seharga 1199 USD (sekitar 18,5 juta rubel).

Pembaruan Apple Watch

Apple Watch Series 10 juga menjadi sorotan di acara tersebut. Jam tangan pintar terbaru ini dijual mulai USD 399 (Rs 6,1 juta) dan disebut-sebut sebagai jam tangan Apple paling tipis dan memiliki kemampuan pengisian daya tercepat.

Seri 10 ditenagai oleh chip S10 baru Apple, dilengkapi dengan mesin saraf quad-core yang mendukung berbagai operasi pembelajaran mesin. Beberapa fitur utama seri ini termasuk navigasi perangkat ketuk dua kali, dikte melalui Siri, dan deteksi kerusakan dan jatuh.

Apple juga menggembar-gemborkan fitur-fitur yang berhubungan dengan kesehatan pada jam tangannya, seperti deteksi apnea tidur. Jam tangan ini akan melacak metrik baru yang disebut gangguan pernapasan saat tidur dan memberi tahu pengguna jika mereka menunjukkan gejala apnea tidur.

Model AirPods terbaru

AirPods 4 Apple, yang ditenagai oleh chip H2 khusus, dibanderol dengan harga USD 129 (kira-kira Rs 1,9 juta). Dengan kualitas audio yang lebih baik dan audio spasial yang dipersonalisasi, AirPods ini dikatakan memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Pengguna juga dapat berinteraksi dengan Siri saat menggunakan AirPods dengan menganggukkan kepala jika “ya” atau menggelengkan kepala jika “tidak” saat merespons pengumuman Siri. Casing pengisi daya AirPods 4 juga dilengkapi dengan port USB-C.

Perusahaan juga mengatakan bahwa AirPods Pro 2 kini dapat diubah menjadi alat bantu dengar yang dipersonalisasi melalui pembaruan perangkat lunak yang akan datang. Fitur ini memungkinkan Anda meningkatkan suara secara real time.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours