Sahroni buka peluang medali emas biliar untuk Kalimantan Barat

MEDAN dlbrw.com – Pemain bilyar Kalimantan Barat Saroni mengalahkan Bengkulu pada semifinal 8 bola tunggal putra Turnamen Biliar PON Sumatera Utara 2024 di Aula Pardede Medan, Senin, usai mewakili Agustinus Hendrikus Serran, peluang meraih medali emas terbuka. ke atas.

Di awal permainan, kedua pemain billiard ini mulai bersaing sengit, saling kejar skor hingga menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Pada game final atau penentu, Saloni bermain sangat hati-hati dan tidak memberikan ruang kosong kepada lawannya.

Kemampuannya memanfaatkan setiap peluang membuat Sahroni mampu mengatasi perlawanan Augustin dan memenangi set ke-13 dengan skor akhir 7-6.

Kemenangan tersebut membawa Saloni ke final, di mana ia bergabung dengan wakil Jawa Timur Rudy Susanto, yang mengalahkan rekan setim Saloni Rico He 7-5 di semifinal.

Saloni berhasil meraih medali emas pertama Kalimantan Barat.

Pada Kompetisi PON Aceh-Sumut 2024 yang digelar pada 9-19 September mendatang, cabang billiard akan mempertandingkan lima tingkatan, yaitu billiard putra, billiard putri, carrom, billiard Inggris, dan snooker.

Sebanyak 127 atlet putra dan 14 atlet putri mengikuti kompetisi ini. Atletnya berasal dari 32 provinsi antara lain Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Selain itu, ada Kabupaten Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Selain itu, Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Rawissi Sulawesi Utara, Gorontalo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours