Sukabumi Geger! 24 Imigran Rohingya Ditemukan Tinggal di Cisolok, 2 Kabur

Estimated read time 1 min read

SUKABUMI – Puluhan warga negara asing (WNA) yang diduga berasal dari suku Rohingya diamankan warga Desa Pamugaran, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (22/9) malam.

Sebanyak 24 orang WNA ditemukan di dalam sebuah gedung sehingga menimbulkan kepanikan karena 5 orang di antaranya melarikan diri. Namun berkat tindakan cepat warga sekitar, tiga diantaranya berhasil dipulihkan.

Kepala Pemerintah Desa Cisolok Irvan Ruslandi mengungkapkan, penemuan ini bermula dari laporan warga yang mencurigai ada orang asing di sekitar rumah tersebut.

Setelah mendapat laporan, pihak desa langsung melakukan pemeriksaan.

Tentu setelah dicek, ada sekitar 24 orang yang diduga Rohingya. Pak Irvan mengatakan pada Senin (23/9/2024): “Tadi ada lima orang. yang menikamnya, tetapi tiga orang ditemukan.”

Sampai saat ini saya masih mencari 2 orang lagi. Warga bersama pihak desa terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan situasi sesuai prosedur.

“Kami menunggu instruksi lebih lanjut dari Kapolsek Cisolok mengenai langkah selanjutnya dalam pengaturan ini. Kami akan memastikan proses ini berjalan sesuai aturan,” tambah Irvan.

Saat ini, petugas Kepolisian Distrik Xaysettha sedang menyelidiki masalah tersebut dan keamanan di lokasi terus ditingkatkan untuk memastikan tidak ada upaya melarikan diri lebih lanjut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours