Dedi Mulyadi: KIM Plus Bakal Terbentuk di Pilgub Jabar 2024

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Kemungkinan terbentuknya Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus kemungkinan besar akan terjadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Calon Gubernur (Bacagub) dari Partai Gerindra, Dedi Mulyadi usai menghadiri acara KDM Ucapan Spesial Jabar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, pada Minggu (18/8) malam.

“Iya politik ya, KIM Plus di Jakarta bisa, KIM Plus di Jawa Barat ya bisa,” kata Dedi.

Disinggung kemungkinan menghadapi kotak kosong, mantan Bupati Purwakarta dua periode itu tak mau berspekulasi.

Sebab, hingga saat ini ia belum memiliki calon pendamping di Pilgub Jabar 2024. “Ya, jangan hanya memprediksi kotak kosong, ayo tunjuk wakil gubernur,” ujarnya.

Dedi memastikan siap menghadapi calon lain di Pilgub Jabar 2024. Artinya, dia dan KIM menghormati proses demokrasi.

“Dalam hal ini kita ingin persaingan politik berjalan dengan baik, yaitu ada pesaing dari partai lain, maka kita harus memperlakukan mereka dengan baik, tapi kalau semua partai setuju, kita juga hargai itu, itu namanya demokrasi,” katanya. katanya.

Pada acara yang dihadirinya tadi malam, Dedi juga menyoroti permasalahan sosial yang ada di Kota Bandung. Seperti yang terjadi di Jawa Barat, ia ingin permasalahan sosial di Kota Bandung segera teratasi.

“Sebenarnya bukan penghinaan, ada permasalahan sosial di Bandung yang harus segera diselesaikan. Maksudku masalah kemiskinan, masih banyak anak-anak yang tertinggal. Banyak yang mengemis di jalanan, dan ada pula yang masih banyak orang yang menggila di pinggir jalan,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh permasalahan sosial di Kota Bandung dapat diselesaikan dengan pengalokasian anggaran, baik di provinsi maupun Kota Bandung, yang tidak fokus pada pembangunan infrastruktur tetapi juga menyelesaikan permasalahan sosial.

“Kalau APBD provinsi dijalankan, APBD kota juga harus dijalankan, selain menyelesaikan bangunan, mari kita benahi hingga tuntas, mari kita benahi juga permasalahan umat,” tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours