Polda Sumbar Siagakan 6.852 Polisi Jaga Pilkada Serentak 2024

Estimated read time 1 min read

PADANG – Sebanyak 6.852 personel kepolisian disiapkan jelang Pilkada Serentak di Sumbar. Hal itu terungkap saat Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024, Senin (26/8/2024).

Suharyono mengatakan, pengerahan prajurit dalam operasi pengamanan berlangsung selama 113 hari terhitung tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan 19 Desember 2024 dan diikuti oleh Polda Sumbar sebanyak 2.162 orang serta Polres dan Polda Sumbar sebanyak 4.690 orang.

Tujuannya untuk mempersiapkan menjaga operasional mantapraja guna mengamankan Pilkada Sumbar 2024, kata Suharyono kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

Kapolda menambahkan, sejak ditemukannya informasi oleh Polri, situasi politik, ekonomi, budaya dan budaya termasuk keamanan masing-masing kota dan kabupaten, termasuk situasi provinsi di wilayah Sumbar kini aman.

“Kami meminta seluruh sektor, termasuk masyarakat, memberikan kontribusi penting untuk menjaga situasi tetap baik seperti ini, sehingga nantinya pelaksanaan pilkada dapat sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.

Rapat gabungan tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumbar, Forkopimda Sumbar, PJU Polda Sumbar, dan pihak lain yang diundang. Sedangkan peserta rapat ini antara lain prajurit TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan petugas Kesehatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours