Tyson Fury Pertahankan Strategi Pembisik di Sudut Ring meski Dikritik Oleksandr Usyk

Estimated read time 2 min read

Tyson Fury menderita kekalahan profesional pertamanya melawan Oleksandr Usyk pada bulan Mei, menunjukkan adanya masalah besar di sudut ringnya. Manajer Tyson Fury memastikan tidak akan ada perubahan pada tendangan sudut petarung asal Inggris itu selama pertandingan ulangnya melawan Oleksandr Usyk.

Fury yang berusia 35 tahun menderita kekalahan pertamanya melalui keputusan terpisah. Meski belum ada tanggal resmi yang ditetapkan untuk pertandingan ulang tersebut, “The Gypsy King” berharap mendapatkan kesempatan kedua melawan Osik pada bulan Desember. Pemenang laga ini kemungkinan besar akan menghadapi Anthony Joshua atau Daniel Dubois pada Maret 2025.

Selama kekalahan tersebut, ada perubahan nyata pada keunggulan Fury. Biasanya, hanya satu orang yang berbicara dengan petarung antar juri, tetapi Briad, ayah Fury, John, Sugarhill Steward, dan Andy Lee semuanya memberikan nasihat. Beberapa dari saran ini bertentangan satu sama lain, sehingga menyebabkan kekacauan dalam instruksi. Namun, manajer Spencer Brown mengatakan Fury tidak akan mengubah strategi.

“Akan ada perubahan, bukan dalam manajemen atau timnya, tapi dalam hal lain yang akan dia lihat dalam latihan,” kata Brown kepada Sky Sports.

“Dengan seberapa ketat pertarungan terakhirnya, itu bisa berjalan baik. Beberapa orang akan mengatakan bahwa Osik akan tersingkir tiga ronde lalu, beberapa tidak, itu tergantung pada pendapat Anda tentang tinju – itulah mengapa kami menyukainya.”

Mantan rekan Fury dan Osik serta mantan petinju kelas berat Dave Allen termasuk di antara mereka yang mengkritik instruktur di sudut Fury. “Terlalu banyak suara di pojokan,” kata Allen kepada Boxing Social.

Kemarahan akan berada di bawah tekanan untuk melakukan tugasnya ketika dia bertemu Usyk lagi, dengan Brown mendukungnya menuju kemenangan. “Tyson Fury akan kembali. Dia akan bangun dan tampil seperti Tyson Fury yang baru dan lebih baik,” tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours