UMJ Resmi Terima Pengelolaan Rusunawa dari Kementerian PUPR

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) resmi menerima pengelolaan pemanfaatan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Minggu (18/8/2024). Penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis kepada UMJ oleh Kementerian PUPR, Protokol Serah Terima Pengelolaan Perumahan dan Pembangunan Perumahan di Rusunawa Departemen Serba Guna UMJ.

Rektor UMJ Profesor Dr. Mamoun Mourod Al-Barbasi, M.Si. Misalnya saja BAT (protokol penerimaan) yang diterima oleh Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat, Staf Ahli Ir. Abraham Elsajaya Barus, M.Eng

Dalam kesempatan tersebut, Mamun bertemu dengan Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., di Ibukota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur melalui telekonferensi.

“Terima kasih kepada Rusunawan atas bantuannya dalam membangun UMJ. “Insya Allah gedung ini akan segera kami temukan. Kami bermaksud mengundang Pak Basuki untuk hadir,” kata Mamun.

Kegiatan ini bertepatan dengan acara peringatan Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) tahun 2024 yang mencerminkan digitalisasi rumah. Peringatan Hapernas Tahun 2024 dilaksanakan dengan penanaman pohon di sekitar gedung Rusunawa UMJ.

Tak hanya di UMJ, Kementerian PUPR juga sekaligus melakukan penanaman pohon di 16 rumah pemasok yang tersebar di seluruh Indonesia. Telah ditanam 16 pohon di sekitar Rusunawa UMJ.

Rektor, wakil rektor dan pimpinan menteri DPD yang hadir dalam forum tersebut melakukan penanaman pohon muda bersama mahasiswa persatuan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PUPR Hidayat menjelaskan fasilitas ini merupakan salah satu program Kementerian PUPR untuk mewujudkan apartemen bagi perguruan tinggi dan institusi lainnya.

Penanaman pohon yang dilakukan dalam rangka HAPERNAS merupakan salah satu program Kementerian PUPR. Program ini dilaksanakan karena penciptaan perumahan binaan harus menjaga lingkungan.

“Ini kewajiban langsung dari Menteri (Basuki), kita harus terus memperhatikan lingkungan hidup. Penanaman ini akan membantu kita menurunkan suhu bumi,” ujarnya.

Pada sesi lainnya, Nandaka Ekakarana, staf teknis Balai Pelaksana Perumahan, menyampaikan bahwa UMJ terpilih sebagai salah satu penerima manfaat pembangunan perumahan dan telah melalui proses administrasi, pemeriksaan lapangan dan berbagai prosedur verifikasi. Tujuan dari konstruksi bangunan. Kami berharap apartemen ini dapat digunakan untuk keperluan kompleks pertama.

“Ini adalah salah satu program kami untuk menciptakan landasan bagi universitas dan proses lainnya,” katanya dalam sebuah wawancara setelah kepindahan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I UMJ Dr. Mohammad Hadi, S.KM., M.Kes., Wakil Rektor II UMJ Dr. Ir. Mutmainah, MM., Wakil Rektor III UMJ Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH.MH., Panel Ahli Menteri Sosial Budaya dan Peran Masyarakat PUPR, Ir. Abraham Elsajaya Barus, M.Eng.Sc., Panel Ahli Hubungan Antar Lembaga Menteri PUPR Ir. K.M Arsyad, M.Sc dan pejabat Kementerian PUPR lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours