Ribut-ribut Awkarin dan Driver Ojol, Gojek Ungkap Alasan Putus Mitra

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Manajemen Gojek angkat bicara soal konflik antara pengemudi dan kondang Avkarin. Rosel Lavina, Head of Product Relations Gojek, mengatakan Gojek berkomitmen melindungi pelanggan dan pengemudi dari praktik merugikan. 

“Kami menyesali kejadian pada 14 Juli yang dilakukan penumpang tidak bersalah terhadap salah satu pelanggan kami dan kami mengutuk segala bentuk kekerasan, termasuk ancaman dan intimidasi secara fisik, tertulis, atau verbal,” kata Rosel kepada dlbrw.com saat terhubung. Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Menurut Rosel, sejak menerima laporan tersebut, Gojek terus aktif berkomunikasi dengan pelanggan untuk memajukan proses investigasi, melindungi mereka dari satgas Gojek, serta memberikan dukungan dan pemulihan psikologis. Menurut Rosel, Gojek menerapkan sanksi terhadap pemutusan mitra berdasarkan tingkat pelanggaran yang diatur Kode Etik (Tartibjek) Gojek.

“Afiliasi tidak bisa menjadi mitra Gojek,” kata Rosel.

Rosel mengatakan, beberapa waktu lalu, Gojek berperan sebagai perantara antara pelanggan dan pengemudi perorangan. Rosel mengapresiasi pelanggan yang dapat berjalan dengan lancar, bugar, dan selesai dengan baik.

Rosel mengatakan Gojek tidak menerima tindakan yang melanggar aturan terkait dan akan selalu menindak tegas mitra yang terbukti merugikan Tartibjek. Langkah ini penting untuk melindungi pelanggan dan reputasi baik jutaan mitra Gojek yang bekerja keras menafkahi keluarganya.

“Untuk terus mengedukasi mitra dalam menciptakan budaya keselamatan di ruang publik, kami selalu memperkuat berbagai program pelatihan, seperti pelayanan prima dan anti pelecehan seksual,” kata Rosel. 

Rosel mengatakan, dalam menerapkan sanksi, Gojek selalu mendasarkan keputusannya pada proses peradilan dan mengikuti aturan yang tertuang dalam Tartibjek. Sebaliknya, akun pelanggan yang ditemukan palsu atau sebaliknya curang dapat dikenakan sanksi berupa pembekuan akun. 

Tindakan tegas ini penting untuk melindungi keselamatan jutaan mitra pengemudi dan pelanggan yang menggunakan ekosistem Gojek, kata Rosel.

 gojek terakhir….

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours