Ini yang Membedakan Mobil Listrik Nissan, Dapat Memasok Kebutuhan Listrik di Rumah

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, JAKARTA ) — Nissan Motor Co. Jepang akan mengkomersialkan teknologi untuk memasok jaringan transmisi dan distribusi listrik rumah dengan energi yang disimpan dalam baterai kendaraan listrik (EV).

Dengan teknologi dua arah vehicle-to-grid, atau V2G, Nissan mengatakan masyarakat akan dapat menggunakan listrik yang disimpan dalam kendaraan listrik untuk mengalirkan listrik ke rumah mereka atau menjual kelebihan listrik ke perusahaan listrik.

Teknologi V2G Nissan akan muncul di beberapa model kendaraan listrik yang dijual di Inggris pada tahun 2026 dan secara bertahap akan diperluas ke kendaraan yang dijual di pasar Eropa lainnya.

“Fitur utama dari teknologi V2G adalah efisiensi penggunaan energi terbarukan dengan menggunakan kendaraan listrik sebagai penyimpan baterai,” kata Nissan, Kamis (10/10/2024).

Jika masyarakat mengisi daya kendaraan listriknya pada malam hari, saat harga listrik lebih murah, dan menggunakan energi yang disimpan dalam baterai pada siang hari, maka mereka akan mampu mengurangi biaya energi rumah tangga.

Pada acara yang diadakan di basis penelitian dan pengembangan Nissan di Cranfield, Inggris, Senior Vice President Nissan Joji Tagawa mengatakan teknologi V2G akan berperan penting dalam membedakan produk Nissan dengan produsen mobil lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours