Menteri Bintang Ajak Keluarga Bijak Manfaatkan Internet

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com JAKARTA: Menteri Hak Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Pospayoga meminta para orang tua mendidik anaknya untuk menggunakan Internet dengan bijak. Tujuan dari upaya ini adalah untuk mencegah dampak negatif teknologi digital.

“Jadilah teladan bagi anak-anak untuk memilih konten-konten yang positif bagi perkembangan otak anak. Hindari konten-konten negatif, manfaatkan teknologi untuk belajar dan pastikan anak-anak kita tidak menjadi korban kekerasan dan eksploitasi seksual. Media sosial dan Bintang Pospayoga berbicara pada Kamis (18/7/2024).

Menurutnya, dalam hal ini, baik orang tua maupun anak harus bekerja sama untuk meningkatkan kecerdasan digital yang menjadi kekuatan untuk melindungi anak di dunia online. Upaya ini penting dilakukan karena lingkungan keluarga merupakan lingkaran pertama dan terdekat dalam kehidupan seorang anak.

Orang tua bertanggung jawab penuh atas tumbuh kembang anak, menjaga anak dan memastikan anak tetap aman saat menggunakan Internet.

Kemarin, KemenPPPA menggelar Festival Ekspresi Anak di Ancol, Jakarta. Festival Ekspresi Anak yang merupakan bagian dari perayaan Hari Anak Nasional ke-40 ini dihadiri sekitar seribu peserta dari perwakilan Persatuan Anak Nasional provinsi, Persatuan Anak Nasional se-DKI Jakarta, dan perwakilan pelajar di daerah. Perwakilan anak disabilitas, panti asuhan, anak HIV positif dari Vina Foundation, perwakilan anak Papua dan siswa sekolah luar biasa di Jakarta.

Sejalan dengan dunia anak-anak yang identik dengan bermain, agenda festival juga diwarnai dengan bernyanyi, bermain, dan bersenang-senang bersama.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours