Tim Mahasiswa Cyber University Lolos PKM-AI 2024

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kelompok mahasiswa Cyber ​​University meraih prestasi luar biasa dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Karya Tulis Ilmiah (PKM-AI) yang diketuai Patiram dari Program Studi Sistem Informasi (PROD) Oleh Kusuma Vardani . . ).

Bersama anggota kelompok Program Studi Bisnis Digital, Patri Taslima, Sina Doi Nova, Anita Noor Feigah dan dosen pembimbing Anang Martuyo, tim mengukir sejarah sebagai tim PKM-AI pertama yang mendapat pendanaan dari Cyber ​​University di PKM. -AI pada tahun 2024.

Artikel berjudul “Peningkatan Kualitas Evaluasi Kompetisi Desain Competition 2.0 melalui Penggunaan Google Sheets dan Add-on Sheet Sharing” mengkaji pemanfaatan teknologi digital yang sepenuhnya dikembangkan oleh panitia Design Competition 1.0 (DECOMPE 1.0).

“DECOMPE 1.0 sendiri merupakan acara tahunan BEM Cyber ​​University. Pada kompetisi ini, sistem penilaian masih dilakukan secara manual oleh panitia. Hal ini menimbulkan resiko kesalahan dalam perhitungan nilai. Dalam penelitian ini kami ingin mengevaluasi efektivitas Google Sheets dan Add-on Sheets “untuk meningkatkan kualitas evaluasi desain dan tingkat kepuasan peserta kompetisi DECOMPE”, tulis Putriarrum, Jumat (21/6/2024) dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan, pengumpulan data dilakukan melalui survei terhadap 36 panitia dan 34 tim peserta DECOMPE 2.0. Hasil penelitian menunjukkan kesesuaian dan kemudahan penggunaan Google Sheets dan Add-on Sheets sharing mencapai 90 persen panitia dan 81 persen peserta.

“Dari hasil tersebut, peserta merekomendasikan agar prosedur evaluasi ini dapat dilaksanakan pada DECOMPE angkatan berikutnya,” jelas Putriarrum.

Sementara itu, Anang Martuyo mengatakan tim Patiyaram merupakan salah satu dari 359 tim yang mengikuti PKM-AI.

Dikatakannya, “Keberhasilan ini merupakan bukti dedikasi dan komitmen tim dalam mengembangkan metode penilaian yang lebih efektif. Ini ketiga kalinya mereka mengikuti PKM-AI, dan alhamdulillah tahun ini lolos. Saya berhasil,” ujarnya.

Anang berharap keberhasilan ini dapat menginspirasi mahasiswa Cyber ​​University lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi di bidang penelitian dan pengembangan teknologi.

“Keberhasilan tim PKM-AI ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus melakukan inovasi dan kreasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sebagai universitas fintech pertama di Indonesia, Cyber ​​University akan terus mendukung dan mendorong mahasiswanya untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai program penelitian dan pengembangan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours