Rektor UMJ Hadiri Pengukuhan DPD IMM DKI Jakarta 2024-2026

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, Jakarta – Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, MSi menghadiri pembukaan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta (DPD IMM). Untuk periode 2024-2026.

Pembukaan acara berlangsung di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah (PWM) Muhammadiyah DKI Jakarta. Itu terjadi pada Jumat (06/09/2024). Ma’mun dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus IMM yang baru harus menjaga semangat mahasiswanya. 

“Karena peran kaum intelektual dalam sejarah demokrasi Indonesia tidak dapat dipisahkan, maka hendaknya kita mendorong para pelajar yang bijak untuk tidak tumbuh terlalu cepat dan terlalu besar seiring bertambahnya usia,” ujarnya.

Ketua Umum Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM ini kembali menegaskan, setiap kader IMM DKI Jakarta harus mampu memaksimalkan potensinya untuk berkembang secara individu maupun bersama.

Pada saat yang sama, Riyan Betra Delza, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, menekankan pentingnya peran pengurus IMM dalam mengembangkan keterampilan dan metode tindakannya.

“Setiap pertempuran mempunyai cara atau strategi yang berbeda-beda. “Jadi kader IMM harus saling mendukung,” kata Riyan.

Menurutnya, IMM sebagai pelatih tidak boleh tinggal diam dan terus berjuang dengan keterampilan yang dimiliki agar tidak menjadi pengangguran setelah menyelesaikan administrasi struktural.

Lebih penting lagi, Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta Lutfiadi menjelaskan pembukaan ini memberikan harapan dan momentum penting untuk menciptakan lapangan kerja yang menyukseskan Jakarta. Oleh karena itu, perjuangan dan kiprah IMM DKI Jakarta ke depan terangkum dalam kata DKJ yang merupakan singkatan dari Daya, Karya, Jaya.

“Sebelum kita bisa sukses, kita harus punya kekuatan dan kerja. Jadi DPD membuka peluang bagi setiap kader di lingkungan DKI untuk benar-benar berkontribusi bagi Jakarta, kata Lutfi.

Menurutnya, para pengurus IMM tidak hanya perlu menguasai bidang atau isu tertentu, tetapi juga mengembangkan keterampilannya. Namun, daerah lain perlu dikuasai, apalagi saat ini DKI Jakarta sudah tidak lagi menjadi ibu kota.

Fakultas Hukum UMJ mengingatkan, meski Jakarta bukan lagi ibu kota, namun tetap memiliki kelebihan besar yang perlu dimanfaatkan dan dioptimalkan. 

“Jakarta akan terus dipandang sebagai kota yang kuat, khususnya di sektor bisnis. Oleh karena itu kami (DPD IMM DKI Jakarta) siap berintegrasi dengan pemerintah negara bagian untuk mempersiapkan Jakarta menjadi kota global dan berdaya saing tinggi di masa depan, jelas Lutfi.

Terakhir, ditegaskannya, hal ini merupakan wujud komitmen DPD IMM DKI Jakarta dalam mengadaptasi atau memenuhi kerangka individu untuk menyongsong transformasi Jakarta sebagai ibu kota global.

Anggota MPR RI sekaligus PWM DKI Jakarta H. Fathan Subchi turut hadir dalam pembukaan DPD IMM DKI Jakarta periode 2024-2026 bertajuk “Mengasah Tenaga, Mengukir Karya dari IMM”. 

Pada kesempatan ini Pimpinan DPD IMM DKI Jakarta 2024-2026 dilantik langsung oleh Riyan Betra Delza bersama Sekjen DPP IMM Bapak Zaki Mubarak dan Bagian Organisasi Rahmat Syarif.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours