Atlet binaraga Temanggung akan bersaing di Mr Olympia Amerika

Estimated read time 2 min read

Temanggung dlbrw.com – Binaragawan Fani Fuad asal Dusun Braman, Gemawang, Kabupaten Temanggung berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke Piala Mr. ke kejuaraan Olympia yang bergengsi.

Mr Olympia merupakan ajang binaraga tertinggi yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia, kata Fouadi di Istana Temanang, Jumat.

Untuk mencapai posisi Mr Olympia, seseorang harus melewati tiga tahap: Regional, Kualifikasi Profesional dan “Pro Show Olympia”.

“Itu adalah tahapan yang sulit tetapi sebagian besar adalah kualifikasi profesional, saya memenangkan gelar di Thailand, pertunjukan Pro Olympia di Selandia Baru dan syukurlah saya adalah kualifikasi Tuan Olympia pertama dalam 60 tahun. Kejuaraan final Indonesia digelar. katanya.

Dia mengatakan dia mempersiapkan diri selama enam bulan dengan bantuan seorang pelatih Amerika yang mendiktekan sesi pelatihan dan asupan nutrisinya.

“Pada kompetisi Mr Olympia berikutnya, saya akan bersaing dengan 60 atlet dari berbagai negara. Tujuan saya untuk masuk 20 besar sangat bagus karena binaragawan asing memiliki berat badan lebih dari 100 kilogram karena tinggi badan mereka. Kami orang Indonesia. sulit mencapai 100 kilogram, tapi saya optimis bisa mencapainya,” ujarnya.

Fouadi telah berkecimpung di bidang binaraga sejak tahun 2014 dan telah meraih banyak prestasi seperti tiga kali berturut-turut Asian Muscle Mania, Kejuaraan Asia Tenggara, medali emas Kejuaraan Asia Batam dan dua medali emas Tuan Indonesia berturut-turut.

Pj Bupati Istana Temang Harry Agung Prabowo mengucapkan terima kasih atas prestasi Fuadi yang bisa bebas mengikuti kompetisi Mr Olympia.

“Saya berharap kompetisi ini sukses dan lancar serta mengharumkan nama Temanggung dan Indonesia. Untuk kota kecil, Temanggung bangga sekali memiliki atlet-atlet yang mampu berlaga di Mr Olympia USA,” ujarnya.

Ia pun berharap Fouadi bisa meraih hasil yang bisa menggugah semangat para atlet Temanco dalam berolahraga.

“Saya berharap atlet-atlet Temanggung semakin semangat dan maju karena di sini banyak talenta-talenta khususnya di bidang binaraga. Bahkan, beberapa atlet sudah berprestasi di Teemangung, terutama atlet-atlet muda tingkat nasional dan internasional.” katanya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours