KONI Apresiasi Kemajuan PB ESI

Estimated read time 2 min read

Konferensi dan Rakornas Pengurus Besar eSports Indonesia (PB ESI) sukses digelar di Intercontinental Hall Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan antara lain pengurus PB ESI, pejabat pemerintah, dan perwakilan komunitas esports nasional.

Salah satu momen penting gerakan ini adalah terpilihnya kembali Jenderal Pol, Kepala Badan Intelijen Negara (KABIN). (Purn) Budi Gunawan (BG) sebagai Ketua PB ESI periode 2024-2029. Di bawah kepemimpinan BG, PB ESI telah mencapai kemajuan besar dalam membangun olahraga ini karena meningkatnya permintaan di tingkat nasional dan internasional.

Dalam sambutannya, Budi Gunawan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diperoleh dari berbagai pihak. Dalam siaran persnya, Senin (7/10/2024), saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pemimpin yang telah bekerja keras mengembangkan esports nasional, serta kepada seluruh pendukung PB ESI.

PB juga menyoroti keberhasilan ESI di ajang besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dan PON Aceh-Sumut 2024.

Kepemimpinan efektif Budi Gunawa dalam membangun olahraga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Dari Asian Games 2018 di Jakarta hingga PON Aceh-Sumut 2024, eSports telah mencatat sejarah penting bagi Indonesia, menurut Hamka Hendra Noyer, pakar budaya olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Di kancah internasional, International Ekspor World Championship 2022 diadakan di Bali, Indonesia sebagai juaranya. Semua ini menunjukkan semakin meningkatnya kesuksesan esports di bawah kepemimpinan Bapak Jenderal Budi Gunawa, CEO PB Esports Indonesia dan terima kasih Anda.”

Tak hanya itu, Wakil Ketua KONI Mayjen III TNI (mantan) Andriy Sutarno memuji prestasi yang diraih PB ESI. Kehadiran game dalam negeri seperti War of the Guardians di PON ke-21 Aceh-Sumut 2024 menandai kebangkitan industri game Indonesia. Inilah keberhasilan PB ESI di bawah kepemimpinan Jenderal Budi Gunawan sebagai CEO pertama sepanjang sejarah PB ESI. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Budi Gunawan dan jajarannya khususnya Pengurus Besar eSports Indonesia. masa jabatannya telah berbuat banyak untuk memajukan sejarah esports tanah air.

Dengan terpilihnya kembali Budi Gunawan sebagai Ketua PB ESI, diharapkan kepemimpinannya akan membawa eSports Indonesia lebih maju lagi di kancah nasional dan internasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours