Film Batman dari Urutan Terlaris Hingga yang Raih Pendapatan Paling Sedikit

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Film Batman memiliki banyak variasi selama bertahun-tahun, dan prekuelnya menonjol sebagai film Batman terlaris sepanjang masa. Film Batman pertama keluar pada tahun 1966, dan Caped Crusader dari DC menjadi film utama. Sejak itu, film-film Batman berubah dari aneh menjadi brilian, sering kali meraih hasil box office yang mengesankan.

Batman telah muncul dalam film live-action, serta sejumlah film animasi dan franchise Batman yang populer. Beberapa film Batman meraih hasil mengesankan di box office. Lihatlah pembaruan di bawah ini tentang bagaimana peringkat film Batman berdasarkan box office, seperti yang baru-baru ini dilaporkan oleh Screen Rant:

1. Kebangkitan Ksatria Kegelapan (2012)

The Dark Knight Rises mengakhiri trilogi Batman karya Christopher Nolan dan menjadi film Batman terlaris, meraup $1.082.228.107 di seluruh dunia. Popularitasnya yang luar biasa disebabkan oleh popularitas besar dan pujian kritis dari pendahulunya, The Dark Knight. Penonton mempunyai ekspektasi yang tinggi setelah The Dark Knight. Hasilnya, penonton sangat antusias dengan The Dark Knight Rises, dan dengan cepat menjadi film Batman terlaris sepanjang masa.

2. Ksatria Kegelapan (2008)

The Dark Knight karya Christopher Nolan yang mendapat pujian kritis melampaui ekspektasi penonton dan kritikus dan menjadi salah satu film superhero yang paling banyak ditonton sepanjang masa. The Dark Knight meraup $1.007.695.772 di seluruh dunia, meskipun ini menjadikannya film Batman terlaris kedua. Penampilan luar biasa Heath Ledger sebagai Joker mendapat pujian kritis, yang memainkan peran utama dalam popularitas dan kesuksesan film tersebut, membuatnya mendapatkan beberapa penghargaan.

3. Batman V Superman: Fajar Keadilan (2016)

Hebatnya lagi, Batman V Superman: Dawn of Justice berhasil meraup US$872.395.091 di box office seluruh dunia, menjadikannya film Batman terlaris ketiga sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder dan dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Batman dan Henry Cavill sebagai Superman. Film yang paling ditunggu-tunggu adalah pertarungan epik antara dua pahlawan paling populer. Kesuksesan finansial film ini mengejutkan karena Batman V Superman umumnya mendapat ulasan negatif dari para kritikus.

4. Sang Batman (2022)

Film tahun 2022 The Batman meraih pujian kritis, namun hanya menduduki peringkat keempat dalam hal pendapatan, dengan US$765.950.479 di box office global. Dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai pahlawan tituler, The Batman menghadirkan versi pahlawan ikonik yang lebih gelap dan berorientasi pada detektif. Meskipun pendapatannya mengesankan, kinerja film tersebut di box office lebih rendah dari perkiraan banyak orang mengingat pujian kritis yang diterima film tersebut.

5.Batman (1989)

Batman (1989) merupakan film Batman pertama yang disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Michael Keaton. Film ini juga dibintangi oleh Jack Nicholson sebagai Joker dan memperoleh $411.348.924 di box office seluruh dunia, menjadikannya film Batman terlaris kelima sepanjang masa. Keberhasilannya didukung oleh kampanye pemasaran yang sangat efektif yang mendominasi musim panas yang sering disebut dengan “Batman Summer”.

Nomor 6…baca terus>>

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours