Dicukur Jawa Barat 23-2, sofbol putra tuan rumah gugur di PON

Estimated read time 2 min read

Meulaboh dlbrw.com – Tim softball putra Barat mengalahkan tuan rumah Aceh 23-2 pada laga ke-9 turnamen Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Lapangan Teuku Umar di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Rabu.

Laga ini sekaligus memupus harapan tim Aceh di cabang softball putra, setelah 3 laga sebelumnya Aceh juga takluk telak dari lawannya.

“Kami (Aceh) tidak bisa melaju ke babak selanjutnya karena di tiga laga sebelumnya babak penyisihan kami kalah,” kata Marwan Fikri, pelatih putra Aceh, kepada ANTARA di Meulabah, Aceh Barat, Rabu.

Pada laga pertama Senin (9 September) lalu, Tim Softball Putra Aceh kalah telak 0-14 melawan Tim Softball Sultra pada laga pertama di Lapangan Teuku Umar di Meulaboh, Aceh Barat.

Di hari yang sama, pada laga ketiga, tuan rumah Aceh juga terpaksa mengaku kalah setelah dipermalukan 21-0 oleh tim softball putra Lampung tanpa mendapat balasan.

Kemudian pada laga ke-4 Selasa dini hari (10/9) di laga pertama, tim Aceh kembali harus menerima keunggulan tim Jakarta dengan skor 16-0 tanpa bisa menyamakan kedudukan.

Pada laga pamungkas babak penyisihan, Rabu sore (9 November), Aceh harus takluk dari tim tamu asal Jawa Barat dengan skor 23-2.

Meski di babak pertama Aceh berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan mencetak dua poin, namun di babak selanjutnya Aceh tidak kembali mencetak gol.

Hal itu terlihat ketika beberapa atlet Aceh bermain tanpa mencetak gol dan beberapa atlet Jabar juga dengan mudah melakukan sejumlah tembakan.

Marwan Fikri mengatakan, sebagai penyelenggara tuan rumah mengaku kalah karena banyaknya pembatasan atlet Aceh yang mengikuti PON Aceh-Sumut 2024.

“(Di PON) itu pertandingan nyata (bermain) dan berusaha (berlatih) untuk tim Aceh,” kata Marwan Fikri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours