Huawei Dikabarkan Bakal Rilis Ponsel Lipat Tiga Pertamanya, Buat Saingi iPhone 16?

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta – Huawei tampaknya bersiap merilis ponsel lipat tiga pertamanya, sebuah inovasi baru yang memungkinkan ponsel dilipat lebih dari satu kali. Perusahaan kabarnya akan menggelar acara pertama beberapa jam setelah Apple meluncurkan lini iPhone 16, sebagai upaya mengalihkan perhatian publik dari rivalnya.

Langkah tersebut terbilang sebuah pencapaian besar karena hingga saat ini desain ponsel lipat hanya sebatas desain ponsel dan model ponsel lipat yang sudah ada selama lima tahun terakhir. Meski ponsel lipat tiga telah muncul dalam konsep dari berbagai perusahaan, termasuk Samsung, namun sebenarnya belum ada produk yang terjual. Dengan engsel yang bisa dilipat di dua tempat, ponsel ini akan menawarkan tiga layar dalam satu perangkat, namun manfaat sebenarnya masih belum bisa dipastikan.

Huawei belum mengonfirmasi perangkat apa yang akan diluncurkan pada acara tersebut, namun spekulasi tersebar luas bahwa ponsel lipat tiga akan menjadi hal yang penting. Baru-baru ini, dalam postingan media sosial dari akun WHYLAB, kepala grup pelanggan bisnis Huawei, Richard Yu, terlihat menggunakan ponsel.

Huawei juga memberikan petunjuk tentang perangkat barunya di situs Weibo-nya dengan nama Huawei Mate XT Ultimate Design, yang diyakini banyak orang sebagai ponsel rangkap tiga. Seri Mate yang merupakan salah satu lini andalan Huawei sebagian besar ditujukan untuk gamer entry-level. Ponsel lipat pertama mereka, Mate

Acara Huawei akan diadakan di Beijing pada hari Selasa, 10 September pukul 14.30 waktu setempat. Sementara itu, acara Apple bertajuk “Glowtime” akan digelar di Apple Park Amerika pada Senin, 9 September pukul 10 pagi waktu setempat.

Seorang analis meyakini peluncuran ponsel lipat tiga sedang dalam proses. Abhilash Kumar, analis TechInsights, mengatakan keputusan Huawei meluncurkan smartphone tiga kali setelah peluncuran Apple menunjukkan langkah yang cerdas dan terencana.

“Penundaan yang lama antara kedua peluncuran tersebut dapat mengakibatkan banyaknya konsumen yang memilih seri iPhone 16, sehingga membuat mereka cenderung tidak mempertimbangkan trio Huawei,” ujar Kumar seperti dilansir CNET, China (9/5/2024).

Menurut Kumar, pada kuartal ketiga, Apple biasanya melihat peningkatan penjualan karena peluncuran produk, sehingga menyebabkan peningkatan signifikan pada pasarnya di China. Mate XT kemungkinan akan menjadi ponsel pertama yang dirilis di negara asal Huawei, China. Namun menarik untuk melihat bagaimana ponsel baru ini bersaing dengan ponsel lipat populer seperti Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Google Pixel 9 Pro Fold.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours