Siap Hasilkan SDM Unggul, Prodi Manajemen UNM Bisa Jadi Solusi Kebutuhan Industri

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kebutuhan akan tenaga profesional yang mampu mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dalam bisnis menjadi semakin mendesak. Program Studi Manajemen Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM), Kampus Kramat siap hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Dengan visi menjadi kurikulum manajemen yang unggul, mandiri dan inovatif, Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi yang menekankan pada pengembangan ilmu manajemen berbasis digital. 

Ishak Kholil, Direktur Kampus Kramat Universitas Nusa Mandiri, mengatakan kurikulum Universitas Nusa Mandiri dirancang untuk memberikan perpaduan antara pengetahuan teoritis dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri saat ini.

“Kurikulum manajemen menawarkan pelatihan unggul dalam tiga bidang utama: manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan manajemen sumber daya manusia. Setiap mata kuliah disusun untuk memberikan wawasan dan keterampilan yang dapat diterapkan dalam berbagai aspek manajemen,” jelas Ishak dalam keterangan yang diterima, Selasa (23). -07-2024). 

Ishak juga mencontohkan, pada mata kuliah Kewirausahaan Digital, mahasiswa akan belajar bagaimana mengembangkan usaha yang kreatif dan inovatif dengan menggunakan teknologi digital. Selain itu, kursus seperti manajemen risiko dan hukum dan etika bisnis memastikan bahwa lulusan memiliki keterampilan analitis dan pemahaman mendalam tentang tata kelola perusahaan yang baik.

“Salah satu kelebihan program ini adalah orientasi penelitian dan pengabdian masyarakat yang fokus pada penerapan teknologi digital. Mahasiswa didorong untuk berpartisipasi dalam proyek penelitian inovatif dan kegiatan pengabdian masyarakat yang berfokus pada pemberdayaan melalui teknologi,” jelas Ishak. 

Ia juga menyoroti bahwa kerja sama dengan perusahaan dan otoritas, baik nasional maupun internasional, memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNM untuk mendapatkan pengalaman praktis dan jaringan profesional yang luas.

“Lulusan program Manajemen dipersiapkan untuk menjadi tenaga profesional yang kompeten dan mudah beradaptasi di bidang manajemen. Mereka tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan manajerial yang kuat, tetapi juga jiwa kewirausahaan yang fokus pada inovasi teknologi, tegasnya. 

Dengan kemampuan tersebut, kata Ishak, mahasiswa dapat berkarir sebagai manajer, konsultan bisnis atau wirausaha yang dapat menciptakan lapangan kerja baru dan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia. 

“Bergabunglah bersama kami di Universitas Nusa Mandiri dan tingkatkan karir Anda di bidang manajemen bisnis digital yang lebih tinggi dengan mengunjungi https://nusamandiri.info/ untuk informasi lebih jelas,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours