Prestasi di Olimpiade 2024 tingkatkan animo masyarakat pada olahraga

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh dlbrw.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman mengatakan prestasi atlet Indonesia pada tahun 2024. Olimpiade Paris telah meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga.

Selain itu, keikutsertaan dan prestasi Indonesia di ajang olahraga global juga meningkatkan kebanggaan masyarakat terhadap atlet Indonesia.

“Jadi dari hasil tersebut saya bisa katakan bahwa minat masyarakat terhadap olahraga di Indonesia semakin meningkat dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap atlet kita semakin meningkat, karena apa? Atlet kita bangga dengan bangsa kita atas prestasinya,” kata Marciano. bertemu di Banda Aceh pada hari Sabtu.

Dikatakannya, performa Indonesia di Olimpiade Paris 2024 lebih baik dibandingkan Olimpiade Tokyo 2020, kata Marciano, melihat peringkat Indonesia yang berada di peringkat 55 Olimpiade Tokyo 2020, pada Olimpiade Paris 2024, ia naik. ke posisi ke-39.

“Hasil Paris menaikkan peringkat Indonesia di Olimpiade. Kalau di Tokyo peringkat kita di peringkat 55, tapi ketika di Paris dengan (meraih) 2 medali emas dan 1 perunggu, peringkat kita naik ke peringkat 39 kota,” dia dikatakan.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil meraih 2 medali emas dan satu medali perunggu.

Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih medali perunggu pada kompetisi individu.

“Medali emas dari cabang olahraga lain yang biasa kita peroleh dari bulu tangkis, sebenarnya kita peroleh dari angkat besi dan panjat tebing, dimana mereka menunjukkan prestasi yang luar biasa,” kata Marciano.

Sementara pada tahun 2020, kontingen Indonesia membawa pulang lima medali di Olimpiade Tokyo Jepang. Tiga medali pertama diraih di angkat besi. Pesaing jalanan muda Windy Cantika Aisah membuka perebutan medali Merah Putih dengan perolehan medali perunggu pada kategori angkatan hingga 49 kilogram. Medali perak diraih Eko Yuli Irawan pada kategori 61kg putra, sedangkan medali perunggu pada kategori 73kg putra diraih oleh Rahmat Erwin Abdullah.

Medali emas diraih ganda putri bulu tangkis Greysia/Apriyani. Anthony Sinisuka Ginting menyumbang medali perunggu Indonesia di tunggal putra.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours