Komitmen Berantas Judi Online, Pemuda Katolik Dorong Kerja Sama Kementerian-Perbankan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Maraknya perjudian online semakin meresahkan. Tidak dapat diaksesnya ancaman tidak hanya bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Bahkan, ada pula yang memutuskan untuk melakukan kejahatan.

Alasan ini mendorong kaum muda Katolik untuk bekerja sama dengan Kementerian dan perbankan dalam pemberantasan perjudian online secara menyeluruh. Termasuk pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Senin (29/07/2024).

Budi mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Katolik atas dukungannya. Telah diketahui bahwa perjudian online mempunyai dampak negatif, seperti hilangnya investasi dalam pendapatan pajak pemerintah dan aliran uang ke luar negeri, serta kerugian bagi perusahaan karena perjudian manusia.

Dalam beberapa tahun terakhir, partai tersebut telah membatasi akses ke 2.552.749 poin perjudian online. Selain itu, direncanakan akan ada keputusan presiden tentang pemberantasan total perjudian online.

Ia menekankan pentingnya memutus rantai transaksi keuangan digital yang digunakan untuk perjudian online. Budi juga meminta generasi muda Katolik untuk mengedepankan lima elemen penting masyarakat, seperti kepedulian, komitmen, keharmonisan, keberanian, dan ketahanan terhadap godaan.

“Pemerintah berkomitmen memberantas perjudian online. Terima kasih atas dukungannya,” ujarnya.

Stefanus Gusma, presiden Pimpinan Pusat Pemuda Katolik, berbicara tentang komitmen organisasinya dalam mendukung pertahanan pemerintah dan mengambil langkah signifikan untuk memberantas perjudian online. Ia menekankan pentingnya pendekatan yang tepat dalam mengelola perjudian online dari hulu hingga hilir.

“Anda tidak hanya mencegah akses, Anda harus memberikan pendidikan dan memantau hukum,” katanya.

Kader pemuda Katolik di seluruh Indonesia siap menjadi agen perubahan sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Termasuk bekerja sama dengan lembaga perbankan untuk memudahkan pelacakan transaksi yang diyakini terkait dengan pembiayaan perjudian online.

Karena dengan bisnis yang tepat, Anda bisa menghancurkan jaringan perjudian online yang merugikan negara. Jika uang yang hilang akibat perjudian online dapat dihemat, diharapkan uang tersebut dapat didistribusikan kembali ke layanan yang bermanfaat seperti makanan gratis atau penciptaan lapangan kerja.

Agar upaya pemberantasan perjudian online terus berjalan dalam jangka panjang, Gusma berharap Presiden Joko Widodo memberikan instruksi langsung kepada organisasi terkait untuk bekerja sama dalam pemberantasan perjudian online.

“Ini adalah perjuangan melawan kejahatan terorganisir dan dibutuhkan keberanian, komitmen dan persatuan,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours