Gagal di Mandalika, Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP Jepang

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Pebalap Gresini, Marc Marquez, bertekad meningkatkan performanya pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini. Sebelumnya, masalah mesin menghalanginya mencetak poin pada balapan penting GP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024).

Marquez berkesempatan tampil pada balapan Sprint, Sabtu (28/9/2024) saat finis ketiga di belakang duo Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Namun masalah mesin yang menyebabkan sepeda motornya berasap dan terbakar membuat ia gagal menyelesaikan balapan utama di Mandalika setelah menepi pada lap ke-12.

Hal ini menambah catatan buruk Marquez di Mandalika yang belum finis di tiga balapan besar sejak 2022.

“Yang terbaik adalah kecepatannya kembali. Saat balapan, saya merasa setiap saat lebih baik. Saya mengejar grup depan. Balapan berikutnya adalah Jepang. Ini sirkuit yang saya suka,” kata Marquez, dilansir dari Antara. laman resmi MotoGP, Senin (30/9/2024).

Sirkuit Motegi sendiri merupakan sirkuit yang digemari para pembalap Baby Alien.

Selama tenang bersama Repsol Honda, Marquez tiga kali menjuarai sirkuit sepanjang 4,8 km pada 2016, 2018, dan 2019.

Musim lalu, Marquez juga berhasil naik podium setelah finis ketiga di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Sementara itu, di saat yang sama, pembalap berusia 31 tahun itu tak menyalahkan siapa pun atas masalah mesin motornya. Ia tidak menyalahkan Ducati maupun timnya karena menurutnya asap datang dengan cepat.

“Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi di MotoGP, bisa terjadi secara mekanis. Itu bukan di tangan kami,” jelas Marquez. “Ini bukan kekalahan Ducati. Ini bukan kekalahan tim. Ini terjadi begitu saja. Kami menang bersama, kami kalah bersama.”

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours