Joko Anwar Sarankan Tonton Ulang Serial ‘Nightmares and Daydreams’ Sesuai Timeline

Estimated read time 2 min read

Republik. Sementara itu, skornya 6,6/10 di IMDb per 23 Juni 2024. 

Seperti dilansir dari akun Instagram resmi Netflix Indonesia (@netflixid), “Mimpi Buruk dan Lamunan Joko Anwar” merupakan serial fiksi ilmiah supernatural (sci-fi) tentang manusia biasa yang menginformasikan tentang asal usul dunia dan bahaya yang ada di dalamnya. Setiap karakter, elemen, dan plot dalam serial ini saling berhubungan layaknya sebuah teka-teki yang menciptakan gambaran yang lebih besar.

Melalui akun X Joko Anwar, setelah menonton episode tersebut, pemirsa disarankan untuk menonton serial tersebut sesuai timeline (1985-2024) untuk mendapatkan detail baru. Garis waktunya dimulai dari tahun 1985 ketika Wahoo, seorang nelayan kerang, bertemu dengan makhluk tertinggi dan menciptakan antibodi (Episode 7) hingga tahun 2024 ketika pasangan malang Yos dan Ipa Saifin mengadopsi anak ajaib misterius, yang diyakini sebagai Agartha di Episode 2.

Dikutip dari Instagram reels yang diunggah Netflix Indonesia, Joko Anwar berbagi tips menikmati serial “Nightmares and Daydreams”. Pertama, Joko Anwar berpesan agar menonton dalam kondisi gelap dan minim penerangan, di lingkungan yang tenang, dengan pikiran terbuka dan orang-orang tersayang. Terakhir, Joko Anwar mengingatkan kita untuk berhati-hati dengan kata “agartha”.

“Sebelum menonton, waspadai kata Agartha Apakah itu dicat? Sekarang nikmati ‘Mimpi Buruk dan Lamunan Joko Anwar’,” ujarnya di video reels Instagram @netflixid.

Usai kalimat terakhir Joko Anwar, netizen pun makin heboh Bagaimana, tertarik menonton ulang serial “Mimpi Buruk dan Catatan Harian Joko Anwar”?

Serial Mimpi Buruk dan Lamunan Joko Anwar dibintangi oleh Ario Bay, Asmara Abigail, Fachri Albar, Marisa Anita, Luqman Sardi, dan Nirina Zubir. Disutradarai oleh Joko Anwar, Ray Pakpahan, Tommy Deo dan Randolph Jain, serial ini terdiri dari tujuh episode dengan durasi episode berkisar antara 45 hingga 60 menit. 

Sebelum seri ini, Joko Anwar telah menciptakan beberapa film horor yang menjadi top seller di bioskop dan aplikasi streaming film online, misalnya Perempuan Tana Jahanam, Ratu Ilmu Hitam, Hamba Setan, dan Pintu Terlarang. Selain film horor, Joko Anwar juga pernah menyutradarai film superhero Tanah Air seperti Gundala dan Sri Asih. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours