Panitia: Pengibaran bendera kontingen sehari sebelum pembukaan PON XXI

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Panitia Daerah Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumut mengumumkan pengibaran bendera kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dilaksanakan sehari sebelum pembukaan multiajang olahraga tersebut. Minggu 8 September.

Ketua Bidang Upacara Pekan Olahraga Nasional XXI (PB PON) Wilayah Sumut Mahfulla P. Daulay mengatakan, upacara pembukaan yang dihadiri Presiden Jokowi digelar di Aceh pada 9 September, meski Sumut juga turut hadir. terorganisir saja. Untuk memeriahkan acara tersebut, pesta olahraga nasional.

“Jadi pada tanggal 8 September pukul 07.30 WIB diadakan upacara pengibaran bendera khusus di halaman Gedung Astaka Disporasu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara,” kata pria yang akrab disapa Ipank itu di Media Center PON XXI, Hotel Sentika. Meydan, Jumat. Baca juga: KONI: Pembukaan dan Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Bendera yang sama juga dikibarkan di Aceh oleh Panitia Daerah era Presiden Jokowi.

Dia mengungkapkan, setidaknya ada 124 orang atau panitia, termasuk cadangan, terlibat dalam pengibaran dan penurunan bendera masing-masing negara bagian yang terlibat pada PON tahun ini.

Lebih dari seratus pembawa bendera dipilih dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di provinsi Sumatera Utara, dilatih oleh tim internal dan bekerja sama dengan TNI.

“Sesuai lambang negara masing-masing, jumlah bendera yang dikibarkan sebanyak 38 bendera, ditambah satu bendera IKN, totalnya ada 39,” kata Ipank, Kepala Satpol PP Provinsi Sumut. Baca juga: Menko PMK Sebut Pembukaan PON Aceh-Sumut 2024 Siap Digelar. Selain pengibaran bendera, kegiatan penurunan bendera juga dilakukan tim yang sama sehari sebelum upacara penutupan. Sore tanggal 19 September. Persiapan akhir dilakukan untuk mengibarkan bendera partai pada 7 September.

Tema PON XXI Aceh-Sumut 2024 adalah “Bersatu Kita Juara!”.

Upacara peresmiannya akan dilaksanakan pada 9 September di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Provinsi Aceh dan diperkirakan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Baca juga: KONI Pastikan Peresmian PON XXI Aceh-Sumut berlangsung sesuai jadwal. Namun pengukuhan secara simbolis juga dilakukan panitia wilayah Sumut di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. ,

Selain itu, Sumut juga menjadi tempat acara penutupan yang digelar pada 20 September di Stadion GOR Utama, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara jumlah pertandingannya sebanyak 67 pertandingan, dengan rincian 33 pertandingan di Aceh dan 34 pertandingan di Sumatera Utara.

Lebih dari 15 ribu atlet dan ofisial akan mengikuti ajang olahraga internasional tersebut. Baca juga: Panitia: Peresmian PON XXI di Sumut Sangat Meriah dan Sejajar dengan Aceh. Baca juga: Peresmian PON Aceh-Sumut mencerminkan seni dan sejarah para pahlawan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours