Nostalgia Film Ghost Rider, Ini Deretan Moge Harley-Davidson Ikonik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Aktor hebat Nicolas Cage muncul di film Marvel Comics tahun 2007 Ghost Rider.

Cage, yang memerankan Johnny Blaze, memamerkan transformasi manusianya dengan tengkorak merah dan senjata berantai. Tak ketinggalan, ia mengendarai sepeda motor terkenalnya yang merupakan salah satu Harley-Davidson paling ikonik yang terlihat di film dan TV.

Diberitakan SlashGear, Sabtu (12/10/2024) meski tidak ada Ghost Rider, namun motor Blaze Ride teridentifikasi sebagai helikopter klasik Harley-Davidson dengan mesin Panhead V-twin – salah satu dari sekian banyak mesin yang dibuat Harley. Bertahun-tahun kemudian, sepeda motor ini menjadi penghormatan kepada sepeda motor Captain America dari sebuah adegan di film Easy Rider.

Dalam salah satu adegan, veteran Ghost Rider Peter Fonda sedang mengendarai sepeda motor. Peran Blazer dalam film tersebut juga menampilkan mengendarai sepeda motor sebagai bagian dari adegan kematian. Sepeda motor tersebut adalah Buell X1 Lightning 1999, salah satu sepeda motor tercepat Buell.

Faktanya, ada sepeda motor lain yang dikendarai Cage Ghost Rider, alter ego jahat Panhead Chopper, yaitu Hell Cycle. Menghidupkan wujud Ghost Rider Johnny Blazer dalam aksi tidak dapat dilakukan dengan aman menggunakan alat peraga.

Dengan sedikit perbaikan pada efek CGI, keseluruhan adegan Hell Cycle dapat dilakukan sehingga menghasilkan siklus yang mengerikan namun menakjubkan.

Blaze Bike versi Hell Cycle membutuhkan lebih banyak penyesuaian daripada sepeda standar. Helikopter buatan Australia ini dilapisi cangkang fiberglass besar yang bentuknya seperti krom, panjangnya sekitar 3,4 meter dan beratnya lebih dari 250 kilogram.

Jadi, sepeda ini tidak legal di jalan raya karena perlu dikendarai banyak orang. Selain itu, sepeda ini tidak akan bisa bertahan lama tanpa panas mesin yang melelehkan fiberglassnya. Empat versi diproduksi untuk fotografi, tetapi hanya dua dengan mesin yang berfungsi dengan total biaya US$450.000.

Namun, adegan Ghost Rider penuh dengan sepeda motor, beberapa mobil kasar dan lainnya terbatas pada set aksesoris cantik. Jika Nicolas Cage kembali sebagai Johnny Blaze, menarik untuk dinantikan apakah ia akan mendapatkan sepeda motor baru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours