Al Muktabar Resmikan Groundbreaking Gedung Baru Bank Banten

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, SERANG – Pj Gubernur Banten Al Muktabar (Pj) Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat dan masyarakat memulai berdirinya Kabupaten Banten serta para pekerja dan direksi meletakkan dasar pembangunan bank di Banten. Kantor Pusat, Jalan Veteran No. 4 Separ, Kota Serang, Jumat, (14/6/2024).

Melalui kantor pusat perencanaan ini, Al Muqtabar berharap kiprah Bank Banten dapat ditingkatkan dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Banten, salah satunya melalui akses dana yang disalurkan Bank Banten.

Kedepannya Bank Banten akan memanfaatkan seluruh instrumen kegiatan perekonomian yang ada di Banten. Jika kota pengembangan bisnis, pengembangan atau pengelolaan properti kami. Semuanya dilandasi oleh tujuan yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah yang diinginkan oleh para sesepuh kita yang memprakarsai berdirinya Provinsi Banten. Dia bilang itu pertemuan kita. 

Meski begitu, masih banyak hal yang dapat ditingkatkan oleh Bank Banten ke depan. Bank Banten tidak hanya dapat bekerja dalam penyelenggaraan RKUD pemerintah daerah, tetapi juga dalam urusan perekonomian dan pembangunan, baik melalui dana APBD maupun APBN.

“Saat ini wilayah Banten merupakan wilayah yang sedang berkembang dan mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan dunia usaha,” kata Al Muqtabar.

Oleh karena itu, demi menjaga industri Banten kita, pemerintah daerah membaginya menjadi dua wilayah besar, Banten Utara yang akan dikembangkan menjadi kawasan industri. Sedangkan wilayah selatan masih dipertahankan sebagai wilayah pertanian.

Pimpinan Bank Banten Roddy Judo Dahoro mengaku sangat antusias dan menerima suntikan modal yang diberikan Pemprov Banten melalui proses investasi asetnya untuk dijadikan kantor pusat Bank Banten. Bank Banten sebenarnya didukung sebagai BUMD Provinsi Banten. 

“Saat ini Bank Banten berlokasi di Serang melalui Kantor Cabang Khusus Serang, KCP Kramatwatu dan KCP Palima. Dengan hadirnya kantor pusat Bank Banten di Serang, kami mendukung seluruh operasional kami dan memastikan akan memberikan dampak positif bagi Banten. Pemerintah Provinsi. , semua peduli dan akan melayani masyarakat Banten dengan baik,” jelasnya

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk penyertaan modal dalam bentuk aset dan bentuk kepedulian terhadap Pemprov Banten selaku pemilik Bank Banten. Dari kantor pusat ini kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Kota Banten. 

“Bisnis di wilayah Banten saat ini diyakini akan cepat, spesifik, berdasarkan aktivitas Bank Banten yang semakin berkembang, semuanya mengarah pada arah perbankan yang baik dan tata kelola perusahaan yang baik,” ujarnya.

Dalam laporannya, Direktur Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Arlan Marjan mengatakan pembangunan Kantor Pusat Bank Banten merupakan program perencanaan wilayah dengan luas bangunan total tanah 3.940 meter persegi. 6.017 meter persegi. 

“Awalnya kami akan membangun tiga gedung. Namun untuk kekuatan konstruksinya, kami membangun enam gedung, sehingga ke depan jika diperlukan untuk pengembangan perusahaan tidak memakan banyak waktu tetapi memakan biaya. banyak uang. banyak uang,” katanya. 

Soal biaya, lanjut Arlan, pembangunan gedung ini dari APBD Provinsi Banten tahun 2024 sebesar Rp 22,64 miliar dengan target selesai pembangunannya dalam waktu delapan bulan. (ADV)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours