Soal Pembubaran BUMN, Arya: Tunggu Kajian dan Hasil PKPU

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, Jakarta – Staf khusus Kementerian Pekerjaan Umum (BUMN) Arya Mahendra mengatakan kepada Sinuling, pihaknya berencana melikuidasi sejumlah BUMN yang sedang dalam tahap penelitian. Arya mengatakan, penelitian terkait penutupan BUMN tersebut sedang dilakukan oleh anggota firma Danareksa, yakni PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Informasi BUMN yang mau hilang dipelajari di PPA, bukan dipelajari di Kementerian BUMN, kata Arya di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Arya mengatakan, hasil penelitian tersebut akan menjadi dasar Kementerian BUMN dalam menentukan status BUMN. Oleh karena itu, Arya menilai opsi untuk membubarkan atau melanjutkan BUMN tersebut terbuka.

Oleh karena itu, ini masih dalam proses, tidak bisa dikatakan, BUMN yang dihadirkan Danarexa kemarin di RRT tidak boleh ikut.

Arya PPA telah memberikan survei komprehensif untuk mendokumentasikan status masing-masing BUMN. Lanjut Arya, Menteri BUMN menunggu hasil PKP di beberapa BUMN yang kini “sakit” PPA.

“PPA mengkajinya dengan sangat hati-hati. Kami akan melihat langkah-langkah yang akan diambil dan hasil penyidikan PKP secara keseluruhan,” kata Arya. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours