Aktris Muda Rachel Zegler Ungkap Kekhawatirannya Tergantikan AI  

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Aktris Amerika peraih Golden Globes 2022, Rachel Zegler, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kecerdasan buatan (AI). Aktris yang akan berperan dalam drama Putri Salju ini mengungkap pengalaman yang membuatnya mewaspadai teknologi tersebut sejak ia berusia 18 tahun.

“Saya takut digantikan oleh kecerdasan buatan yang mereka uji ketika saya berusia 18 tahun, dan kemudian saya tidak akan pernah bisa bekerja di lokasi syuting lagi. Apa yang menghalangi mereka untuk menggunakannya seumur hidup saya?” kata Zegler, kini berusia 23 tahun, seperti dilansir NME, Jumat (4/10/2024).

Zegler juga mengatakan bahwa 465 foto seluruh sisi tubuhnya diambil untuk keperluan CGI di lokasi berbahaya. “Itu benar-benar distopia,” katanya.

Komentarnya muncul setelah Guillermo del Toro juga baru-baru ini berbicara tentang AI yang mengatakan bahwa AI dapat membuat layar yang menarik dan menarik. Namun, menurutnya, nilai sebuah karya seni tidak bisa diukur dari murah atau mudahnya pembuatannya, melainkan dari pengalaman emosional yang diberikan kepada pemirsanya.

Berapa banyak orang yang akan membayar untuk screen saver itu? Akankah mereka berduka karena kehilangan seorang putra? ibu? Karena mereka telah menyia-nyiakan masa mudanya? Tentu saja tidak! kata del Toro.

Penggunaan AI dalam seni terus menjadi topik hangat, dan Nick Cave baru-baru ini menggambarkannya sebagai gangguan yang serius. Sementara Tears For Tears menggunakan AI untuk mendesain album terbaru mereka, Songs For A Nervous Planet, dengan mengatakan AI hanyalah salah satu alat dalam proses kreatif.

Di sisi lain, Peter Hook baru-baru ini mengatakan bahwa lagu apa pun yang ditulis dengan bantuan AI adalah sampah. Sementara itu, Daniel Bedingfield mengatakan AI adalah masa depan industri musik, meski ada yang berusaha menyangkalnya.

Sementara itu, trailer Snow White yang dibintangi Zegler rencananya akan tayang di bioskop pada 21 Maret 2025.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours