Lagi Tren, Truk Kontainer Disulap Jadi Tempat Hajatan

Estimated read time 2 min read

CHINA – Truk kontainer yang bisa dijadikan tujuan liburan dalam sekejap sedang viral di media sosial. Selain portabel, gerobak trafo dapat menampung ratusan orang, sehingga ideal untuk pernikahan atau jamuan makan besar.

Operator truk tidak perlu khawatir karena yang perlu dilakukan hanyalah mencari tempat parkir yang luas dan menekan tombol. Dalam beberapa menit, truk itu berubah menjadi aula besar. Truk kontainer yang dimodifikasi dengan cara ini baru-baru ini menjadi populer di pedesaan Tiongkok.

Laporan dari Oddity Center mengabarkan, video yang memperlihatkan truk kontainer yang bisa berubah menjadi balai kontinental dalam waktu enam menit menjadi viral di media sosial Tiongkok pada Sabtu (10/12/2024).

Truk-truk ini pertama kali muncul di wilayah Mongolia Dalam di Tiongkok dan kemudian dengan cepat menyebar ke provinsi tetangga seperti Heilongjiang, Jilin, dan Gansu. Dalam beberapa tahun terakhir, truk-truk ini telah melaju di daerah pedesaan di Shaanxi utara, Hebei utara, dan Shandong barat.

Truk-truk ini, yang disebut trafo, sangat populer di daerah pedesaan di mana orang menyewanya untuk berbagai acara, mulai dari pernikahan hingga festival dan pesta lokal.

Interior tempatnya terlihat seperti restoran biasa dan dilengkapi dengan AC, layar proyeksi besar bahkan perlengkapan audio dan karaoke. Ruang perjamuan tidak memiliki dapur, jadi makanan harus dimasak di tempat lain dan disajikan begitu saja.

Liu, yang memiliki truk trafo, menyewakan truk sepanjang 17,5 meter miliknya untuk berbagai acara dengan harga sekitar $1,150 selama dua hari.

Harganya kompetitif, namun Liu mengatakan butuh waktu lama untuk mengembalikan investasinya sebesar $100.000 pada truk tersebut. Namun semua tergantung spesifikasinya, ada juga trafo yang harganya lebih dari 141 ribu rupiah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours