Spanyol dukung Lebanon, tuntut gencatan senjata segera di Timteng

Estimated read time 1 min read

Madrid dlbrw.com – Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez pada Rabu menyatakan solidaritasnya dengan Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati dan menegaskan kembali seruannya untuk segera melakukan gencatan senjata di Lebanon.

“Saya berbicara dengan Perdana Menteri Lebanon @Najib_Mikati untuk menyatakan solidaritas dan dukungan kami di masa-masa sulit yang dihadapi negaranya,” tulis Sanchez di X, seraya mencatat bahwa Spanyol telah meningkatkan bantuan kemanusiaan untuk membantu penduduk sipil Lebanon.

“Sangat penting untuk menghormati hukum internasional dan hukum kemanusiaan internasional serta integritas wilayah Lebanon,” tambahnya.

Sanchez menegaskan kembali perlunya “menghentikan perang ini”. “Keberlanjutan harus terus memandu tindakan eksternal kita,” katanya.

“Kami menyerukan gencatan senjata segera di Gaza dan Lebanon,” tambahnya.

Komentar Sanchez muncul ketika sejumlah pesawat militer Spanyol berangkat ke Beirut untuk mengevakuasi warga Spanyol ke Lebanon.

Ketegangan di wilayah tersebut meningkat sejak serangan brutal Israel di Gaza pada Oktober tahun lalu, yang menurut Israel merupakan pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas, yang menewaskan sekitar 41.600 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Sumber: Anatolia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours