8 Khasiat Jamu Beras Kencur yang Harus Anda Tahu, Salah Satunya Bisa Turunkan Berat Badan

Estimated read time 3 min read

Jakarta – Kunjungan IShowSpeed ​​ke Indonesia baru-baru ini sukses menarik perhatian. Selepas berada di Bali, aksi YouTuber asal Amerika itu saat berkunjung ke Yogyakarta pun menjadi headline.

Salah satunya adalah ketika Speed ​​tiba-tiba penasaran dan saat mengunjungi sebuah pasar di Yogyakarta, ia bertemu dengan seorang pedagang yang menjual obat-obatan herbal. Lalu dia ingin mencobanya.

“Bolehkah saya minta obat herbalnya,” pintanya kepada wanita penjual jamu itu.

Speed ​​kemudian mengambil secangkir jamu yang berisi nasi kenkur dan mulai mencobanya. Ekspresi wajahnya tampak terkejut. Matanya juga melotot.

“Terbuat dari apa?” Dia bertanya lagi dalam bahasa Inggris.

“Ini nasi Kenkur. “Bagus untuk kesehatan,” kata penjual jamu itu.

Jamu Nasi Kenkur merupakan minuman yang terbuat dari rimpang kenkur. Minuman ini dipercaya kaya akan manfaat dan energi alami dari nasi. Berikut daftar manfaat jamu Beras Kenkur untuk kesehatan yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Meredakan stres Kenkur mengandung etanol yang efektif dalam merelaksasi sistem saraf. Hal ini juga mempengaruhi kemampuan Jamu Beras Kenkur dalam menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Mengkonsumsi obat herbal ini tentunya menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kesejahteraan emosional secara alami.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh: nasi mengandung karbohidrat alami yang baik. Oleh karena itu, ekstrak beras Kenkur merupakan sumber energi berkelanjutan. Selain itu, sifat adaptogenik air Gangga efektif dalam mengatasi stres fisik dan psikologis.

3. Meningkatkan imunitas tubuh Lengkuas mengandung flavonoid yang merangsang pembentukan antibodi. Sedangkan zat ini penting untuk melawan patogen dan infeksi. Tak hanya itu, nutrisi pada nasi memungkinkan sistem kekebalan tubuh berfungsi lebih baik.

4. Meredakan Rasa Sakit Salah satu keajaiban lengkuas adalah kemampuannya dalam meredakan nyeri. Sebab, mengandung etil asetat dan metil sinamat.

Oleh karena itu, meminum nasi kenkur secara rutin dapat menghambat jalur nyeri di otak, baik itu nyeri otot, nyeri sendi, dan nyeri lainnya.

5. Menurunkan Berat Badan Tahukah Anda kalau obat herbal Beras Kenkur bisa menurunkan berat badan? Lengkuas memiliki efek termogenik dan metabolik yang mempercepat pembakaran kalori.

Selain itu, sifat diuretiknya mengurangi retensi air dan mendukung detoksifikasi alami. Semua ini berguna dalam menjaga berat badan tetap ideal.

6. Mengatasi masalah pencernaan Terdapat senyawa yang merangsang sekresi enzim pada tanaman lengkuas. Karena itu, proses pencernaan makanan berjalan lancar. Selain itu, sifat antispasmodiknya juga mencegah kembung, perut kembung, dan kram perut.

7. Meningkatkan Kesehatan Reproduksi Salah satu manfaat jamu bagi wanita adalah meningkatkan kesehatan reproduksi. Antioksidan pada kenkur cukup kuat dan tangguh sehingga mampu melindungi dari kerusakan sel. Tak hanya itu, antioksidan ini juga mendukung fungsi hormonal yang sehat.

8. Mencegah penyakit kronis: Tugas antioksidan adalah mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi nasi kenkur. Diabetes dan penyakit jantung merupakan beberapa penyakit yang risikonya dapat dikurangi berkat antioksidan kuat dalam lengkuas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours