Honda EM1 e: Jadi Sepeda Motor Listrik Pertama Dukung Ajang Balap MotoGP

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA- Honda EM1 e: Electric Motorcycle menjadi motor listrik resmi pertama yang menunjang ajang balap bergengsi dunia MotoGP di Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada akhir September mendatang.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwee mengatakan, Honda EM1 e: menjadi mesin listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan wujud dukungan AHM terhadap pemerintah menyukseskan ajang balap motor perdana GP dunia. Dengan komitmen terhadap elektrifikasi.

 

“Balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif bagi kancah balap tanah air. Kami yakin motor listrik Honda EM1 e: akan mampu sukses menjalankan balapan bersama Honda EM1 e: motor listrik, berkendara nyaman dan aman serta fasilitas pengisian daya penuh. Kami berharap,” kata Octa dalam keterangannya, Kamis (19/9/2024).

PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa (17/9) sebanyak 10 unit sepeda motor listrik hasil karya anak bangsa yang akan digunakan untuk menggerakkan seluruh pembalap internasional. Tim dan penyelenggara acara balap di Pride Circuit.

 

Honda EM1 e : merupakan motor listrik berkualitas tinggi yang memiliki performa halus dan responsif seperti layaknya menggunakan sepeda motor konvensional, dihasilkan oleh motor dengan tenaga maksimal 1,7 kW. MPP e: Baterai yang dapat dilepas juga menawarkan kenyamanan bagi konsumen.

 

Pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e dimungkinkan: 2,7 jam (160 menit) dengan waktu pengisian 25 persen-75 persen dan 6 jam 0 persen-100 persen. Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan terhadap debu dan air dari segala arah serta memiliki standar internasional UNR 136 yang menjamin kualitas dan keamanan MPP e: Baterai. Penonton yang hadir pada balapan tahunan ini dapat melihat dan mencoba seluruh teknologi dan fitur Honda EM1 e langsung di stand yang tersedia.

 

10 unit Honda EM1 e: Pengiriman ke MGPA melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR Hal ini semakin memperkuat komitmen AHM dalam mendukung perkembangan dunia balap Tanah Air, mulai dari pengembangan panggung balap hingga penunjang infrastruktur balap di Tanah Air. Indonesia.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours