Timnas Portugal kukuh di puncak usai raih kemenangan 3-1 atas Polandia

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Timnas Portugal sukses melanjutkan momentum positif UEFA Nations League 2024 dengan mengalahkan Polandia 3-1 di Stadion Warsawa pada Minggu pagi (13/10). Bernardo Silva, gol Cristiano Ronaldo, dan gol bunuh diri Jared Bednarek memimpin timnas Portugal pada laga tersebut. Sementara itu, gol Piotr Zielinski membuat Polandia terpuruk di klasemen.

Dengan tiga poin tersebut, Timnas Portugal berada di peringkat pertama Grup A UEFA Nations League dengan sembilan poin. Sedangkan menurut laman resmi UEFA, Polandia berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Bahkan jika Anda bermain di kandang lawan. Sejak awal pertandingan, Portugal mendominasi dan memberikan tekanan ke pertahanan tim tuan rumah. Namun pertahanan Polandia kuat di laga ini.

Tim Portugal baru bisa mencetak gol pada menit ke-26. Bruno Fernandez memantulkan umpan panjang dari tengah dan bola disundul oleh tembakan Bernardo Silva. Portugal 1-0 Polandia

Tim tandang menggandakan keunggulannya pada menit ke-37. Ini dimulai dengan Rafael Leo menggiring bola dari lini tengah ke area penalti, di mana tendangan lateralnya membentur tiang.

Ronaldo menendang rebound ke gawang Polandia.

Gol Ronaldo membuat permainan semakin terbuka. Meski Polandia berusaha meningkatkan agresi, skor tetap bertahan 2-0 hingga turun minum.

Baca Juga: Hasil Nations League: Jerman Kalahkan Belanda, Imbang dengan Hongaria Memasuki babak kedua, Polandia coba melakukan inisiasi dan serangan. Namun, Portugal juga berulang kali mengancam akan melakukan kejahatan.

Polandia mencetak gol pada menit ke-78. Tendangan keras Piotr Zielinski menyamakan skor menjadi 1-2.

Dengan gol tersebut, tim Polandia masih bernafsu menyamakan poin. Namun, gol mereka kembali dianulir pada menit ke-88.

Diawali dengan rencana serangan balik, Rafael Leo mencoba memberikan umpan lateral kepada Trincao. Bednarek mencoba mencegat umpan tersebut tetapi mengirim bola ke gawangnya sendiri. Portugal 3-1 Polandia

Skor tersebut berlanjut hingga akhir pertandingan. Baca Juga: Saka dan Jones Pasti Absen untuk Inggris Vs Finlandia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours