Gol Dianulir, Brasil Vs Kostarika Masih 0-0 di Laga Grup D Copa America

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Brasil kesulitan menjebol gawang Kosta Rika pada paruh pertama laga pertama Seleção di Grup D Copa América 2024. Meski sudah melepaskan delapan tembakan, dua di antaranya tepat sasaran, Brasil gagal mencetak gol dan hanya berhasil bermain imbang 0-0 pada laga babak pertama melawan Kosta Rika, di Sofi Stadium, Hollywood Park, California, AS.

Brasil yang menekan sejak awal pertandingan menguasai 74% penguasaan bola dan menerima enam tendangan sudut dari nol. Namun, belum ada yang berhasil mencetak gol.

Brasil mencoba mengancam Kosta Rika melalui serangan balik cepat pada menit ke-22. Sayangnya, tendangan Lucas Paquetá masih melebar.

Semenit kemudian, Vinicius Jr dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit Cesar Ramos tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-25, Brasil kembali mengancam melalui Raphinha, namun tembakannya berhasil diselamatkan kiper Kosta Rika Patrick Seqeuira.

Pada menit ke-30, tendangan bebas Raphinha disambut sundulan Rodrygo. Bola melayang rendah di depan gawang Kosta Rika. Marquinhos mengambil bola dan membentur gawang Kosta Rika. Namun, setelah wasit Ramos melihat VAR, Marquinhos dinyatakan offside dan gol tersebut dianulir.

Pada menit ke-39, pemain Brasil melakukan protes kepada wasit dan meminta wasit melihat VAR. Itu setelah Juan Pablo Vargas dari Costa Tica terlihat bermain handball. Namun wasit tak mengiyakan dan meminta pemain asal Brasil itu segera mengambil tendangan sudut.

Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta, hasil babak pertama antara Brazil dan Kosta Rika imbang 0-0.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours