Prodi Bisnis Digital UNM Lakukan Penyelarasan Industri dan Sinkronisasi Kurikulum

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Program Studi Bisnis Digital (prodi) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan acara sinkronisasi kurikulum dengan SMK Negeri 8 Jakarta. Acara ini akan berlangsung pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 pukul 09:00 s/d 11:00 WIB di Ruang Sidang Universitas Nusa Mandir Kampus Damai.

Kepala Kampus Damai Universitas Nusa Mandiri Satyaji membuka acara dengan sambutan hangat dan menekankan pentingnya harmonisasi kurikulum untuk menjamin relevansi dan efektivitas pendidikan. 

“Kampus UNM Damai memfasilitasi pentingnya kegiatan koordinasi kurikulum antara program studi bisnis digital dengan SMK Negeri 8 Jakarta,” kata Satyaji dalam keterangan yang diterima, Kamis (23/8).

Dalam kesempatan tersebut, Lia Mazia, Ketua Program Studi Bisnis Digital, memberikan pemaparan mendalam mengenai kurikulum terkini dengan berbagai komponen dan pembaruan yang dirancang untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan industri digital. 

“Dalam kegiatan ini, kami memulai diskusi dengan fakultas-fakultas universitas untuk mencocokkan persyaratan kurikulum dengan standar industri dan kualifikasi yang diminta oleh pasar tenaga kerja saat ini.” Leia bersikeras.

Dalam pertemuan tersebut, Lia menyoroti komitmen kedua lembaga untuk menjalin kerja sama yang bermanfaat dan berkelanjutan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. 

“Semoga kegiatan ini dapat membangun jembatan yang kuat antara dunia pendidikan dan industri, sehingga lulusan Program Studi Bisnis Digital dan SMK Negeri 8 Jakarta dapat memenuhi persyaratan kompetensi yang semakin kompleks di era digital,” kata Lia. 

Sementara itu, hadir dalam acara di SMK Negeri 8 Jakarta, Fawad Solhain, kepala bagian pemasaran, mengatakan diskusi ini penting untuk bertukar pikiran dan menganalisis secara mendalam bagaimana kurikulum yang ada saat ini dapat diterapkan di lapangan dan ditingkatkan sesuai kebutuhan. ? 

“Ditekankan pentingnya adaptasi konten edukasi agar para pelajar lebih siap dan mampu menghadapi tantangan dunia bisnis digital yang dinamis. Kami berharap suksesnya acara ini dapat berdampak pada tercapainya tujuan bersama sektor bisnis digital. untuk memajukan pendidikan dan pengembangan keterampilan”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours