Aliansi Relawan RIDO: Golput Buang Kesempatan Berkontribusi untuk Perubahan Positif

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Rapat calon pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) meminta warga tak ikut serta membawa Jakarta menjadi lebih baik pada Pilkada 2024.

Hal tersebut diungkapkan Aliansi Relawan RIDO saat mengumumkan kampanye pilkada pada Rabu (25 September 2024). Penyelenggaranya adalah anggota Masyarakat Konservasi Jakarta, Relawan Kurniasih, Pemuda RIDO Jakarta (Jakpro), Komunitas Senam RIDO dan Komunitas Warga Jakarta Pusat (JKP).

Ketua Aliansi Sukarelawan RIDO Jakarta Miriani Kamaliah mengatakan, tujuan dari proyek ini adalah untuk memastikan gerakan demokrasi berjalan lancar, efisien dan aman. Berdasarkan hal tersebut, Miriani menilai pentingnya menjaga integritas demokrasi melalui partisipasi.

“Pilkada bukan soal memilih pemimpin, tapi menjaga masa depan kota dan komunitasnya. Melalui program ini, kami berharap masyarakat Jakarta semakin mendapat informasi tentang pentingnya memilih dan menolak memilih,” ujarnya, Rabu ( 25/9/2024).

Ketidakpedulian terhadap politik yang sedang berkembang mungkin akan menjadi masalah bagi warga Jakarta dalam lima tahun ke depan. Untuk itu, dia mengimbau warga melihat pilkada sebagai kesempatan menentukan pemimpin terbaik untuk Jakarta.

Selain itu, Aliansi juga mendorong terselenggaranya pemilu secara damai tanpa intimidasi politik. “Kami mengajak seluruh warga Jakarta untuk tidak hanya memilih, tapi tetap menjaga sikap positif saat pilkada. Kita harus bersatu melawan segala macam provokasi yang merusak persatuan,” kata Miriani.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours