Thiago Alcantara Kembali ke Barcelona, Jadi Staf Pelatih Hansi Flick

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Barcelona sudah memastikan kedatangan Thiago Alcantara, namun kali ini ia tidak akan bergabung sebagai pemain, melainkan bergabung menjadi staf pelatih sementara Hansi Flick.

Thiago Alcantara, yang memutuskan pensiun pada usia 33 tahun, akan menghabiskan beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari staf kepelatihan Hansi Flick. Mantan gelandang itu akan menemani tim putra senior ke Amerika Serikat selama tur musim panas dan pramusim, tulis Barcelona di laman resminya, Rabu (17/7/2024).

AS untuk tur pramusim Barcelona Blaugrana akan menghadapi Manchester City pada 31 Juli, Real Madrid pada 4 Agustus, dan AC Milan pada 7 Agustus.

Mantan bintang Liverpool itu sebelumnya pernah mengumumkan gantung sepatu pada usia 33 tahun. Hal itu ia umumkan melalui akun media sosialnya pada pekan lalu.

“Terima kasih, sepak bola. Terima kasih kepada semua orang yang telah menemani saya sepanjang perjalanan saya dan menjadikan saya pemain dan pribadi yang lebih baik,” kata Thiago Xin di media sosial.

Liverpool melepas sang pemain saat kontraknya habis pada akhir musim lalu. Karirnya bersama The Reds tidak mulus karena cedera yang membuatnya absen dalam waktu lama.

Thiago memulai karirnya bersama Barcelona pada tahun 2009 dan memenangkan empat gelar La Liga, Liga Champions 2011, dan Piala Dunia Antarklub. Ia kemudian pindah ke Bayern Munich pada tahun 2013 dan meraih gelar Bundesliga tujuh musim berturut-turut hingga tahun 2020.

Prestasinya di Munich antara lain Piala Dunia Antarklub 2013 dan Liga Champions 2020, selama dilatih Hansi Flick.

Kemudian pada tahun 2020 Liverpool memboyongnya. Dalam empat tahun bersama klub Inggris tersebut, Thiago memenangkan Piala FA dan trofi Liga Champions ketiga.

Thiago memenangkan gelar Piala Eropa U-17 dan U-20 bersama Spanyol. Dia membuat 46 penampilan untuk tim nasional senior Spanyol antara tahun 2011 dan 2021. Sayangnya, ia tidak masuk dalam skuad juara Euro 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours