PB FORKI Panggil 21 Atlet Junior untuk Bertarung di AKF Junior Championship di Manila

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Federasi Karate Asia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan AKF Junior di Manila, Filipina. Antara tanggal 23 dan 25 Agustus 2024

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Karate-do Seluruh Indonesia (PB FORKI) mempersiapkan para pemain muda terpilih untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Atlet-atlet muda yang dipilih merupakan atlet-atlet yang telah berprestasi di banyak kejuaraan bergengsi,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Forkey, Mayjen TNI (Purn) Sapriyadi, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Kompetisi yang diikuti oleh para pemain muda terpilih adalah Kejuaraan Nasional Karate Piala PB Forky Ketum yang diadakan pada bulan Maret. dan kompetisi SEAKF Championship yang diadakan di Bangkok. “Terus menerus pada Kejuaraan SEAKF April lalu, para pemain muda terpilih ini berhasil meraih 10 medali emas, 8 medali perak, dan 6 medali perunggu,” lanjut Sapriyadi.

Dengan keberhasilan para pemain muda tersebut, PB Forkey berkomitmen untuk terus melanjutkan pembinaan secara bertahap dan konsisten. Hal ini terus dikembangkan untuk menjamin kesuksesan para pemain muda. Ringkasnya persiapan para atlet, saat ini ada 21 atlet yang mengikuti pemusatan latihan di Seskol.

“Rencananya pada 20 Agustus 2024, timnas akan berangkat ke Manila. Dan sehari sebelumnya, tepatnya pada 19 Agustus 2024, para atlet muda tersebut akan dilepasliarkan oleh Kemenko Polhukam. Saya selaku Ketua PB FORKI kali ini berharap agar para atlet semakin termotivasi untuk lebih sukses lagi di AKF Junior nanti,” kata Sekjen PB FORKI.

Keberhasilan para pemain muda ini perlu ditingkatkan, sehingga PB Forkey akan terus bertanya kepada perguruan tinggi. Pengurus provinsi dan anggota Forki terus mendukung proyek pembangunan berkelanjutan. Sebab, pembinaan awal atlet berasal dari perguruan tinggi FORKI dan pengurus provinsi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours