Ketua ICCA Apresiasi Rekam Jejak Yusuf Didi Sebagai Kandidat Nakhoda Baru ILUNI FHUI

Estimated read time 3 min read

DEPOK – Direktur Manajemen Indonesian Corporate Lawyers Association (ICCA) Seradesy Sumardi menilai Yusuf Didi Setiarto berpotensi menjadi calon Ketua Umum Ikatan Alumni Pengacara Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) yang akan menindaklanjutinya. informasi dan komitmen terhadap Fakultas Hukum UI.

“Sebagai calon presiden ILUNI FHUI, Didi terbukti merupakan sosok profesional yang telah lama berkecimpung di bidang hukum. Didi telah berkarya di banyak bidang dan banyak memberikan kontribusi bagi sekolah dan universitas di Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya. pada Rabu (09/10/2024).

Seradesy mencatat, Didi jelas memiliki semangat untuk meningkatkan kualitas ILUNI dan FH UI. “Didi sangat bermanfaat bagi perkembangan organisasi,” ujar perempuan lulusan FHUI tahun 1990 ini.

Menurutnya, Didi merupakan sosok yang sangat peduli terhadap perkembangan generasi sekarang dan mendatang. “Didi sudah banyak membantu mahasiswa FH UI dan bisa membawa perubahan di sini,” imbuhnya.

Karena itu, Seradesy menitipkan pesan kepada Didi untuk terus memberikan manfaat bagi kaum laki-laki dan membina silaturahmi FHUI. “Saya yakin Didi mampu membawa Iluni FHUI menuju kejayaan di masa depan,” ujarnya.

Seradesy menjelaskan, Didi memiliki kemampuan kepemimpinan untuk memotivasi, mengajar dan menginspirasi siswa. “Ini penting untuk mencapai visi bersama,” kata Seradesy.

Selain itu, tambahnya, Didi juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik. “Hal ini akan membantu Didi membangun hubungan dengan mahasiswa lintas disiplin ilmu serta pemangku kepentingan lainnya, termasuk perguruan tinggi dan industri hukum,” ujarnya.

Menurutnya, Didi juga memiliki integritas yang tinggi dan menjalankan tugasnya dengan baik. Catatan ini menunjukkan kemampuan untuk mengelola proyek, aktivitas, dan sumber daya secara efektif.

Terbukti selama berkarir, Didi banyak menerima penghargaan, antara lain Penghargaan Pegawai Baik BP Migas/SKK Migas (2007-2013) dan beberapa penghargaan terkait proyek LNG Papua (2003-2015).

Didi juga memiliki sejarah pengabdian yang solid di Tanah Air. Didi kini ditugaskan sebagai Direktur Hukum dan Sumber Daya Manusia Keuangan di PT PLN (Persero). Di bawah kepemimpinannya, PLN berhasil menyelesaikan Asesmen Pengembangan Sumber Daya Manusia BUMN dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Terbaik di Indonesia.

Kepercayaan masyarakat juga tercermin dari penghargaan Didi sebagai Best Business Leader of the Year pada Indonesia Human Capital Brilliance Awards (IHCBA) 2023. Penghargaan ini diraih Didi saat bekerja di PLN.

Didi juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama SKK Migas (2013-2015), sebagai penasihat khusus Wakil Presiden Energi dan Sumber Daya Mineral (2017-2019), dan sebagai penasihat CEO Pertamina (2019-2020).

Sebelumnya, Didi diketahui merupakan lulusan Universitas Indonesia pada tahun 1999. Setelah itu, beliau bergabung dengan Firma Hukum Wiriadinata & Widyawan sebagai pengacara antara tahun 2000 hingga 2003.

Dengan gaya kepemimpinannya yang positif dan inklusif yang berfokus pada dialog, kesetaraan, kepemimpinan yang efektif, dan tujuan, Didi memainkan peran penting dalam perjuangan mahasiswa dan masyarakat pada saat itu, memastikan perubahan dan pembangunan. , baik dari segi lingkungan sekolah maupun kehidupan pedesaan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours