Grammy Awards Versi Asia Dikabarkan Bakal Digelar di Korea, Agensi K-Pop Diajak ‘Diskusi’

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Recording Academy dikabarkan akan menjadi tuan rumah Grammy Awards edisi Asia di Korea Selatan. Hal ini dinyatakan dalam laporan baru oleh The Korea Times.

Presiden Recording Academy Panos Panai dan CEO Harvey Mason baru-baru ini mengunjungi Korea Selatan untuk mendiskusikan Grammy versi Asia dengan label rekaman dan pelaku industri musik. Menurut laporan, kedua pimpinan Recording Academy telah berbicara dengan pimpinan agensi K-pop ternama seperti Hyebe dan YG Entertainment, perusahaan hiburan Kakao dan CJ ENM, serta perusahaan teknologi Naver dan KT.

Mereka juga dilaporkan bertemu dengan pejabat pemerintah setempat di kota Seoul, Incheon, dan Hannam di Korea Selatan, yang dianggap sebagai lokasi potensial terjadinya insiden tersebut. Beberapa perusahaan dan pejabat pemerintah daerah telah mengkonfirmasi bahwa pertemuan tersebut memang terjadi, The Korea Times melaporkan. Namun, dia menolak memberikan informasi tambahan. Media ini tidak mengungkap perusahaan mana yang membenarkan atau membantah pertemuan tersebut.

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter tahun lalu, Mason berbicara tentang bagaimana Recording Academy bekerja untuk mempengaruhi perkembangan musik dunia. “Kami sedang mencari apa yang harus dilakukan di dunia,” kata Mason, seperti dilansir NME, Minggu (16/6/2024).

Grammy diadakan setiap tahun oleh Recording Academy di Amerika Serikat sejak tahun 1959 dan dianggap sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi di industri musik. Sementara itu, sejak tahun 2000, telah diadakan upacara terpisah yang dikenal dengan Latin Grammys untuk musik Latin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours