Akane Yamaguchi Bidik Gelar di Japan Open 2024, Saksikan Aksinya Eksklusif di iNews

Estimated read time 2 min read

Akane Yamaguchi, pemain utama tuan rumah Japan Open 2024, menunjukkan performa luar biasa di turnamen ini. Kesiapan dan ketahanannya terlihat setelah solidnya pertahanan yang ia tunjukkan pada laga semifinal melawan wakil Thailand, Supanida Katethong. Yamaguchi berhasil memenangkan pertandingan 21-14, 20-222. Besok, Akane siap bertarung lagi di final Japan Open yang digelar di Yokohama Arena Jepang.

Laga semifinal berlangsung penuh ketegangan dan ketidakpastian. Yamaguchi tampil agresif sejak awal set pertama, berkat gaya bermain cepat dan pertahanan solid yang menjadi ciri khasnya. Meski Supanida mencoba melakukan serangan balik dengan serangan tajam, Yamaguchi mampu membaca pola permainan lawannya dengan baik dan membalasnya dengan pukulan akurat yang melumpuhkan Supanida. Yamaguchi memenangi set pertama dengan meyakinkan 21-14.

Memasuki set kedua, Supanida tak menyerah. Atlet Thailand ini mulai menemukan ritme permainannya dan memaksa Yamaguchi untuk lebih sering bertahan dalam reli-reli panjang. Keunggulan awal Yamaguchi di set ini mulai memudar seiring Supanida berhasil mengambil alih momentum pertandingan. Supanida beberapa kali berhasil menerobos pertahanan Yamaguchi dengan serangan agresifnya, membuat set kedua semakin sengit. Namun Yamaguchi kemudian berhasil merangkai serangan demi serangan terhadap Supanida dan memenangkan babak semifinal dengan skor akhir 20-22.

Di final besok, Yamaguchi akan menghadapi wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan. Sedangkan pebulutangkis dunia lainnya yang lolos ke final Japan Open adalah GOH Sze Fei/Nur IZZUDDIN (Malaysia) vs KANG Min Hyuk/SEO Seung Jae (Korea), Alex LANIER (Prancis) vs CHOU Tien Chen (Taiwan), TANG Chun Man/TSE Ying Suet (Hong Kong) vs JIANG Zhen Bang/WEI Ya Xin (Tiongkok), BAEK Ha Na/Lee So Hee (Korea) vs Liu Sheng Shu/TAN Ning (Tiongkok). Penasaran bagaimana serunya final Japan Open 2024 nanti?

Dukung dan saksikan pebulu tangkis favoritmu di final BWF Super 750 Japan Open 2024 di Yokohama Arena Jepang besok pukul 08:50 WIB dan jangan lewatkan BWF Super 500 Korea Open mulai 29 Agustus hingga 1 September, live eksklusif di Atletik Premium iNews.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours