Jepang terus “terpanggang” di tengah gelombang panas

Estimated read time 2 min read

Tokyo dlbrw.com – Panas ekstrem di Jepang belum menunjukkan tanda-tanda mereda karena suhu di Kyushu mencapai 40 derajat Celcius pada Minggu (4 Agustus), menurut badan cuaca negara itu.

Sejumlah besar tempat di bagian barat dan timur Jepang diperkirakan akan mengalami suhu di atas 35 derajat Celcius pada siang hari, sehingga memicu peringatan panas di 37 prefektur.

Dengan panas yang terus berlanjut hingga tengah malam, suhu siang hari diperkirakan akan meningkat secara berbahaya pada hari Minggu, bulan Maret di Fukuoka diperkirakan mencapai 39 derajat Celcius, sedangkan di prefektur Saga dan Kumamoto diperkirakan mencapai 38 derajat. Celsius.

Suhu di Tokyo diperkirakan mencapai 35 derajat Celcius, menandai hari panas pertama dalam empat bulan, sementara Nagoya akan mengalami suhu 37 derajat Celcius untuk hari ke-11 berturut-turut.

Pada hari Minggu pukul 11:00 waktu setempat, tekanan panas atau suhu global (WBGT) mencapai tingkat merah di sebagian besar wilayah Jepang, mewakili risiko panas tertinggi di lima sistem dunia. data menunjukkan

WBGT yang mengukur risiko sengatan panas menganggap suhu, kelembapan, dan intensitas sinar matahari sebagai salah satu indeks empiris yang mewakili tekanan panas yang dialami setiap orang.

Para pejabat menyarankan warga untuk tetap berada di dalam ruangan yang sejuk dan merencanakan aktivitas musim panas yang akan mengurangi paparan panas ekstrem.

Warga diimbau untuk mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah panas berlebih dan menyesuaikan rencana mereka untuk memastikan keselamatan selama cuaca panas ekstrem ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours