Menanti Kehadiran Poco F6 di Indonesia, Apa Saja Fitur Unggulannya?

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Penggemar Poco di Indonesia menantikan debut resmi Poco F6 di Indonesia. Ponsel yang sebelumnya diluncurkan secara global pada 23 Mei di Dubai, Uni Emirat Arab, dikabarkan akan segera diluncurkan di Indonesia.

Meski belum ada informasi resmi ponsel ini akan resmi hadir di Indonesia, namun Poco sudah tersedia di beberapa negara seperti India. Beberapa media India telah membahas bagaimana fitur-fitur smartphone lebih baik.

Seperti dilansir Techpp, Kamis (20/6/2024), Poco F6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Ini adalah bagian dari prosesor Tier 8 andalan Qualcomm dan hanya satu tingkat di bawah prosesor Snapdragon 8 Gen 3, tetapi satu tingkat di atas Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 yang dirancang khusus untuk pengoperasian berkecepatan tinggi dan multitasking. Ada banyak opsi RAM dan penyimpanan, termasuk opsi 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB.

Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1,5K+ (2712 x 1220), kecerahan maksimum sekitar 2400 nits dan dukungan HDR10+. Ponsel ini juga dikatakan memiliki kamera ganda di bagian belakang – kamera utama Sony IMX882 50 megapiksel dengan OIS dan kamera ultra lebar 12 megapiksel serta kamera selfie 20 megapiksel.

Poco F6 juga disebut-sebut akan menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya Turbo 90W dan pengisian daya 120W. Selain itu, Poco F6 juga memiliki perlindungan premium Gorilla Glass Victus pada layarnya, namun bingkai dan punggungnya terbuat dari plastik. Secara keseluruhan, Poco F6 terlihat sangat cerdas, namun tidak luar biasa dari segi desain.

Dengan hardware seperti ini, tidak mengherankan jika Poco F6 menjadi perangkat yang luar biasa dalam hal gaming. Layarnya sangat cerah dan mereproduksi warna-warna bagus dan sistem speaker Gandanua adalah salah satu yang terbaik di segmennya dengan volume yang cukup untuk memenuhi ruangan.

Namun semua ini hanyalah tambahan dari prosesor luar biasa yang mampu menangani semuanya mulai dari Call of Duty, Genshin Impact hingga Asphalt dengan mudah. Game berjalan dengan sempurna di ponsel ini. Berdasarkan review TechPP, Poco F6 juga sangat bandel dalam menangani game aksi yang banyak melibatkan duel dan animasi bertempo cepat, seperti Shadow Warrior dan Devil May Cry. Layar dan speaker definisi tinggi juga menambah suasana zen pada indahnya Alto Odyssey dan menjadikan ruangan semakin menghibur.

Tapi sungguh, Poco F6 terkadang bisa sedikit panas, meski tidak pernah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan. Perpaduan layar dan speaker juga menjadikan ponsel ini ponsel yang bagus untuk menonton film dan video.

Ponsel ini tahan debu dan air IP64, sehingga cukup aman digunakan saat hujan, meski tidak tahan terendam.

Beragam keunggulan tersebut menjadikan Poco F6 menjadi pilihan menarik di segmen kelas menengah. Mengacu pada harga pasar di India, Poco F6 dijual berdasarkan RAM dan penyimpanan yakni 8GB/256GB seharga INR 29.999 atau sekitar Rp 5,8 jutaan; 12GB/256GB dijual seharga 31.999 rupiah atau sekitar 6,2 juta rupiah; dan 12GB/512GB dijual dengan harga 33.999 rupiah atau sekitar 6,6 juta rupiah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours