RSUP Ngoerah Denpasar Hadirkan NgoerahSun Wellness and Aesthetic Center

Estimated read time 3 min read

Denpasar – RS Ngora Denpasar menjalin kerja sama dengan Sun Healthcare International dari Korea Selatan. Ia mendirikan NgoerahSun Wellness and Beauty Center (NSWAC). Nota kerja sama telah ditandatangani pada September 2023.

Kami berharap kerja sama ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dan kecantikan berkualitas internasional di Tanah Air. Sekaligus mendorong Indonesia menjadi destinasi wisata medis yang berdaya saing global.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin resmi meresmikan NSWAC pada Kamis (3/10/2024). Fasilitas tersebut merupakan pusat kesehatan dan kecantikan dengan konsep inovatif kelas dunia.

Para pejabat juga turut hadir dalam acara peresmian ini. Mereka adalah Sekretaris Daerah Bali Dewa Made Indra, Direktur Senior RS Ngora Dr. Juga Wayan Sudana, Son Seung-hoon, Presiden Sun Healthcare International, dan Sunny Kim, Presiden Hyundai Asia Pasifik. Kehadirannya akan menjamin eratnya hubungan Indonesia dan Korea Selatan di bidang kesehatan.

Sun Seung-hoon, presiden Sun Healthcare International Korea Selatan, mengatakan NSWAC yang baru dibuka diharapkan dapat diperluas ke seluruh Indonesia. Oleh karena itu, deteksi dini terhadap penyakit serius seperti kanker, yang saat ini terjadi di Korea, dapat mengurangi biaya perawatan kesehatan secara signifikan.

Deteksi dini ini akan membantu membangun sistem penanganan penyakit kronis yang komprehensif bagi seluruh masyarakat, berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat, dan meningkatkan kualitas kesehatan secara keseluruhan di Indonesia, ujarnya dalam siaran pers, Senin (10/7/2024).

Berlokasi strategis di jantung Kota Denpasar, NSWAC menawarkan akses mudah bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan komprehensif dengan teknologi terkini. Kehadiran NSWAC sejalan dengan tujuan pemerintah menjadikan Bali sebagai pusat wisata medis di Indonesia yang dapat diandalkan oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Bali, sekitar 400.000 wisatawan akan berkunjung ke Bali setiap bulannya pada tahun 2024. Hal ini merupakan peluang besar bagi Bali untuk menjadi destinasi wisata medis unggulan yang menawarkan layanan medis kelas dunia yang menyatu dengan atraksi wisata lokal.

Wakil Direktur Jenderal NSWAC Nahla Shihab mengatakan NSWAC akan berperan penting dalam memperkuat posisi Bali sebagai pusat wisata medis di Indonesia. “Dengan hadirnya MCU, layanan kelas satu yang meliputi estetika kedokteran gigi, dermaesthetic, dan bedah plastik, kita dapat memberikan pelayanan kesehatan khusus dan semakin membangun kepercayaan wisatawan dalam dan luar negeri,” jelasnya.

NSWAC memiliki konsep Medi-Tel (Medical Hotel) yang memadukan kenyamanan hotel berbintang dengan teknologi medis terkini. Dengan tenaga medis dan non medis yang ahli di bidangnya serta pelayanan berkualitas tinggi, NSWAC dikenal sebagai pionir pusat kesehatan dan kecantikan terbaik di Indonesia.

Dengan slogan Keahlian Global, Kenangan Lokal, NSWAC menawarkan layanan kesehatan berkualitas internasional. Mereka juga menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan kehangatan dan keramahtamahan Bali.

“Kami bangga memperkenalkan NgoerahSun Wellness and Beauty Center hasil kerjasama RS Ngoerah Denpasar dengan Sun Healthcare International Korea Selatan.” Pusat ini menggabungkan keahlian global dengan kearifan lokal, mendukung transformasi layanan kesehatan di Indonesia dan meningkatkan akses terhadap layanan berkualitas bagi masyarakat,” kata Chief Executive Officer NSWAC I Wayan Sudana.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours