Pesan Pelatih Kanada: Jangan Biarkan Messi Berkeliaran di Lini Pertahanan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Pelatih Kanada Jesse Marsh mengatakan timnya akan berusaha memperlambat pergerakan Lionel Messi semaksimal mungkin agar tidak “keluyuran” ke zona pertahanan timnya. Kedua tim akan bertemu pada tahun 2024. Semifinal Copa America di New Jersey, AS, Rabu pagi (10/7/2024) di Stadion WIB.

Marsh mengatakan semifinal melawan Argentina adalah pertandingan paling penting dalam sejarah sepak bola Kanada, dan dia mengatakan kepada timnya untuk melakukan segala yang mereka bisa untuk menang.

“Kami memiliki beberapa hal yang akan kami coba untuk mempersulit Messi. Seperti dilansir AFP, Selasa (9/7/2024), Marsh berkata: “Kami memahami bahwa langkah pertama adalah membatasi pergerakannya.”

“Kami tidak membiarkan dia berlari bebas di lini belakang kami, apalagi berlari di depan kiper kami,” kata pelatih AS itu.

Kanada kalah 0-2 dari Argentina pada awal tahun 2024. Dalam pertandingan grup Copa America. Namun performa Kanada membaik di laga berikutnya dengan mengalahkan Peru 1-0 dan menahan Chile 0-0.

Pasukan Jesse Marsh membuat sejarah ketika mereka menahan imbang Venezuela 1-1 dan menang adu penalti 4-3 untuk mencapai semifinal Copa America.

Mantan gelandang DC United dan Chicago Fire ini berkata pada tahun 1990an: “Saat kami menghadapi Messi di pertandingan terakhir, kami tidak bermain cukup baik. Dia berlari terlalu bebas ke arah kiper kami.”

“Kami tidak akan mengkhawatirkan dia besok. Tapi dia akan menjadi fokus kami, yang akan menentukan cara kami bertahan. Segala sesuatu tentang dia akan sangat penting,” ujar mantan pelatih Leeds United dan RB Leipzig itu.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours