Shin Tae-yong wajarkan pemain Indonesia sangat marah terhadap wasit

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com Pelatih Timnas Indonesia Shin Tai-yong menjelaskan para pemainnya sangat kecewa dengan keputusan wasit Ahmed Al-Kaaf pada pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia antara Bahrain dan Bahrain. Indonesia

Beberapa keputusan wasit merugikan Indonesia pada pertandingan Kamis malam di Stadion Nasional Bahrain di Rafah. Yang paling menonjol adalah wasit Ahmed yang memberikan enam menit perpanjangan waktu tetapi kemudian memperpanjang pertandingan hingga menit ke-99, sehingga Bahrain bisa bermain imbang 2-2.

Usai pertandingan, banyak pemain Indonesia yang terlihat marah. Shane Patnama harus menenangkan staf pelatih dan manajer tim nasional Samardjee dikartu merah oleh wasit Ahmed.

“Baik Indonesia maupun Bahrain sama-sama memainkan permainan terbaiknya hingga wasit meniup peluit di saat-saat terakhir. Namun saya masih harus menyebutkan beberapa hal yang memalukan tentang keputusan wasit. “Kalau pertandingan sepak bola AFC lebih baik. Anda harus memperbaiki pengambilan keputusan wasit,” kata pelatih Shin dalam rekaman video saat konferensi pers pasca pertandingan.

Jika Anda menyaksikan pertandingan ini, Anda akan mengerti mengapa para pemain kami sangat marah. Perpanjangan waktu adalah enam menit yang sebenarnya lebih dari enam menit. Semua keputusan hakim bersifat bias. Ketika kami mengeluarkan pemain Bahrain, Anda tahu itu adalah tendangan bebas. Jadi saya rasa semua orang tahu kenapa pemain kami begitu marah,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Sesaat setelah pertandingan, anggota komite eksekutif PSSI Arya Sinulinga juga mengumumkan bahwa PSSI tidak puas dengan kepemimpinan wasit Ahmed dan akan mengirimkan surat protes.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat kelima Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, setelah mengumpulkan 3 poin bonus dari tiga pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours